BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Wardiaman Zebua alias Ardin (WZ) akhirnya dihukum oleh Ketua Majelis Hakim, Zulkifli, denganhukuman ‘seumur hidup’.

Amar putusan ini ditegaskan, bersama-sama Hakim Anggota Hera Polosia dan Imam Budi Putra Noor yang menjelaskan terdakwa benar-benar melakukan kesalahan dan terbukti melakukan pemunuhan terhadap korban, Dian Milenia Trisna Afifa alias Nia (15).

“Mempertimbangkan Pasal 340 KUHP dan Kedua Pasal 80 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan UU Nomor 23 tahun 2002, Tentang Perlindungan Anak. Mengadili: menyatakan terdakwa Wardiaman Zebua alias Ardin bersalah melakukan pembunuhan terhadap korban. Kedua, menjatuhi pidana oleh karena itu dengan pidana penjara selama Seumur Hidup,” kata Ketua Majelis Hakim, Zulkifli, SH dalam membacakan putusan.

Dalam pembacan putusan ini, Majelis Hakim secara tegas menyatakan terdakwa bersalah dalam membunuh korban. Berdasarkan ketentuan Pasal yang didakwakan inilah, terdakwa langsung divonis.

Atas putusan ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Bani Immanuel Ginting dan Jaksa Rumondang Manurung menyatakan pikir-pikir, karena menilai hukuman tidak sesuai dengan tuntutan yang disampaikan, yakni tuntutan mati.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY