BERBAGI
Penandatanganan piagam atau akta pelayaran perdana MV Oceanna 17 oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, didampingi Owner PT Ocean Barruna Jaya, Amat Tantoso | Foto : Junedy Bresly

CENTRALBATAM.CO.ID, TANJUNGPINANG – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun, akhirnya memenuhi janjinya untuk melantik para pejabat eselon II serentak dengan eselon III dan IV di lingkup Pemprov Kepri.

Pelantikan tersebut berlangsung hari ini, Senin (16/1/2016) di aula kantor gubernur Kepri pulau Dompak Tanjungpinang.

“Ya, hari ini Pak Gubernur akan melantik pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan fungsional,” ungkap Junaidi, pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Kepri, Senin (16/1/2017) pagi.

Junaidi sendiri mengaku belum mengetahui siapa saja dan berapa jumlah pejabat eselon II yang mengikuti lelang jabatan serta eselon III dan IV.

Dia mengatakan, dokumen tersebut hanya diketahui oleh Badan Pengembangan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPK-SDM).

“Sesuai rencana akan dilakukan gladi resik dulu, sebelum pelantikan dimulai,” tegasnya.

Diketahui, jumlah pejabat yang dilantik ada ratusan. Meski belum diketahui, dugaan ini menguat dengan jumlah kursi yang disediakan di aula kantor gubernur Kepri yang mencapai 800 unit.

Pejabat eselon IV di Biro Humas dan Protokol Pemprov Kepri, Awaludin Andi mengatakan, jumlah pejabat yang dilantik sama banyaknya dengan jumlah kursi yang tersedia.

Deretan paling kanan berjumlah sekitar 16 kursi. Diduga, ke-16 kursi spesial itu merupakan posisi pejabat yang ikut lelang jabatan.

“Itu diperkirakan untuk para pejabat yang mengikuti lelang jabatan,” jelas Andi.

Tak hanya itu saja, masih ada ratusan kursi di sebelahnya yang dideret dalam enam baris ke belakang. Deretan kursi tersebut dikhususkan untuk pejabat eselon III dan IV.

“Nah, deretan kursi yang diterdiri dari dua baris ini dikhususkan untuk pejabat fungsional,” tuturnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY