BERBAGI
Kapolda Kepri direngkuh ketua LAM, M Saleh usai meletakkan mahkota Anugrah tanjak Gemilag bertuah

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan, M Saleh Ahmad memberikan gelar kepada Kapolda Kepri, Brigjen Polisi Sam Budigusdian. Usai meletakkan mahkota itu di kepala Kapolda, M Saleh pun merengkuh Polda sebagai tanda ucapan selamat.

M Saleh saat dikonfirmasi centralbatam.co.id terkait nama gelar yang baru saja ia berikan pada Polda sempat mengatakan “Tidak tahu”. Namun selang beberapa lama, Saleh mencoba mengingat-ingat.

“Apa tadi ya? Lupa. Tunggu ya saya ingat-ingat dulu,” ujar M Saleh usai memberikan Anugrah kepada Kapolda Kepri.

Anugrah yang dihadiahkan ke Polda ini memang merupakan baru. Karena itu, beberapa staff pemerintahan Pemkab Bintan dan kepolisian yang berada di lokasi saat itu saat ditanyai sempat bingung alias tidak tahu.

Karena merasa pertanyaan yang dilntarkan belum terjawab, M Saleh kembali mencoba mamanggil dan menjelaskan rician alasan pemberian Anugrah itu. Saleh mengatakan, pemberian anugrah ini atas prestasi polisi Bintang dua itu menaikan golongan Polda Kepri dari golongan B ke A.

“Kemudian beliau (Kapolda) juga berhasil naik pangkat dari Jendral bintang 1 ke Jendral bintan 2,” jelas M Saleh.

Ia menambahkan, tapi pemberian anugrah ini sebenarnya karena keberhasilan Polda menciptakan suasan aman, dan nyaman serta kondusif di wilayah kerjanya. Agar kedepan keadaan Bintan lebih tertib lagi, kata M Saleh, ia bersama tim memutuskan memberikan gelar khusus untuk orang nomor 1 di kepolisian Kepri itu.

“Oh, iya saya ingat. Namanya Anugrah Tanjak Gemilang Bertuah. Itu nama Anugrahnya,” ucapnya.

Sementara itu Kapolda Kepri saat disela-sela acara mengatakan meskipun dirinya telah mendapatkan anugrah dari ketua LAM, ia mengaku belum puas. Pasalnya, menurutnya masih perlu memolisikan masyarakat.

“Saya kira tugas ini semakin berat ya. Sebab kita mesti meningkatkan Pemolisian masyarakat yang arti kita membangkitkan niat masyarakat itu memiliki jiwa menciptakan keamanan. Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat dapat tercipta,” ujar Sam singkat.

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY