BERBAGI
Luki Zaiman Prawira bersama kabid pemasaran Parwisata Asia Tenggara, Rizky

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan turis asal Korea Selatan, Sue Hok yang sempat dikabarkan terjangkit virus Zika beberapa waktu lalu negative.

Dikatakan Luki, ia terus melakukan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan terkait turis itu. Dan berdasarkan hasil dari tes darah Sue dari Jakarta, Sue dinyatakan hanya demam biasa.

“Saya baru berkoordinasi dengan Kadis kesehatan Gama, dan beliau mengatakan hasil dari tes darah yang bersangkutan menyatakan bukan virus Zika. Hanya demam biasa,” ujar Luki, Rabu (28/9/2016).

Lebih lanjut dikatakan Luki, dengan negativenya hasil test darah Sue, ia memastikan tidak ada virus Zika yang tersebar di wilayah Bintan. Sehingga ia menyatakan turis aman di Bintan.

“Hasilnya kan negative, jadi ini menjadi bukti bagi kita bahwa tidak virus Zika yang menyebar di Bintan. Tidak ada yang perlu dikhawtirkan,” tegasnya.

Masih dikatakan Luki, untuk memastikan tidak tersebarnya virus asal Singapore itu di Bintan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak Dinkes dan pengelola Bintan Resorts.

Sementara itu, Kadis Bintan Gama saat dikonfirmasi di kantornya Rabu (28/9/2016) sedang bolos.

 

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY