BERBAGI
Lurah Toapaya, Arief Sumarsono

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Lurah Toapaya Asri, Arief Sumarsono mengatakan ketiga anak HG saat ini dirawat oleh Negara. HG merupakan pelaku pencabulan terhadap anaknya yang masih berusia 11 tahun inisial A.

Baca berita sebelumnya, Ayah Cabuli Anak Kandungnya

Arief menjelaskan, HG saat ini telah ditahan oleh Polsek Gunungkijang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dengan ditahannya HG ini, maka secara otomatis tidak ada yang menafkahi ketiga anak HG yang masih berusia bawah belasan tahun.

“HG ini merupakan tulang punggung keluarga. Untuk menyelamatkan masa depan ketiga anak ini kita membawa mereka ke salah satu Panti asuhan. Sekarang, mereka dibawah perlindungan negara,” ujar Arief Sumarsono ditemui di Kantornya, Jumat (6/1/2017).

Arief menambahkan, untuk memastikan kondisi ketiga anak HG, ia selalu menyempatkan waktu untuk melihat langsung kondisi A di panti asuhan. Hal ini dilakukan Arief setiap sekali seminggu.

“Kemarin kita sudah pergi melihat keadaan mereka. Dan semua baik-baik saja. Rencana besok atau lusa kami kesana lagi,” ujar Pria yang dikenal sangat peduli terhadap warga ini.

Sementara itu, salah satu pekerja dari Puskesmas, Nadi mengatakan awalnya A sempat menangis dan tidak ingin memberitahukan siapa yang menyetubuhinya. “Waktu ditanya siapa pelakunya, dia (A) nangis sambil bertkata ‘nanti aya masuk penjara’,” ujar Nadi.

Namun setelah KPAD terus menenangkan, lanjut Nadi, A akhirnya mengakui bahwa orang yang telah merenggut mahkotanya itu adalah ayah kandungnya, HG.

Nadi, mengatakan sangat mengapresiasi sikap Lurah karena menujukan kepedulian terhadap A. Sehingga lama kelamaan trauma A ini bisa hilang.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY