BERBAGI
Kemenag Bintan bersama Bupati duduk bersama pada acara Rapat Evaluasi Kinerja Organisasi

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bintan, mengatakan dirinya sempat mendapat informasi bahwasanya ada satu Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bintan yang jatuh sakit saat berada di Kota Mekah.

Namun, perkembangan informasi terakhir yang diterima olehnya, JCH asal Kecamatan Bintan Utara itu kini kondisinya sudah membaik.

“Iya kapan hari kita sempat mendapat kabar bahwa ada satu Calon Jemaah kita sakit. Tapi alhamdullilah sekaran sudah baikan,” ujar Kepala Kemenag Bintan, Erizal di Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (25/8/2016).

Lebih lanjut dikatakanya bahwa ia terus memonitor perkembangan kondisi para jemaah asal Kabupaten Bintan yang berangkat dari embarkasi kloter I Batam. Koordinasi yang dilakukan biasanya melalui pesan singkat Whatapps serta SMS.

“Jadi hamper setiap hari saya mendapatkan laporan dari sana (Mekkah-red), melalui whatsapp. Dan kloter I ini semuanya sudah melakukan Dam haji di Mekah, haji tamattu, karena mereka semua itu haji tamattu,”tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika tidak ada halangan, sebanyak 32 CJH asal Bintan yang berangkat kloter I akan tiba di Indonesia pada pertengah bulan September nanti.

“Kita berharap, seluruh jemaah asal Bintan khususnya bisa tetap prima dan tenang menjalankan ibadah di tanah suci hingga balik ke Indonesia,”harapnya.

Penulis : Setianus Zai

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY