BERBAGI
Istemewa

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN–Dari sepulu ribu masyarakat dari berbagai daerah di Kepulauan Riau (Kepri) berbondong-bondong ke Pantai Trikora, Bintan. Berdasarkan dari cacatan Kepolisian Sektor (Polsek) Gunungkijang terdapat 5000 lebih kendaraan bermotor roda dua dan 1000 lebih kendaraan roda 4.

Kapolsek Gunungkijang, AKP Sudirman mengatakan pantauan kendaraan tersebut dilakukan sejak pagi pukul 13.30 WIB hingga 13.00 WIB pada hari minggu (10/7/2016).

“Berdasarkan cacatan anak buah dilapangan ada 6000 lebih kendaraan bermotor yang telah tercatat. Jadi kalau total pengunjung bisa mencapai 15 ribu lebih,”ujar Sudirman.

Lebih lanjut dikatakan Sudirman, setiap tahunnya, persis pada akhir lebaran pantai Trikora selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat dari Tanjung Pinang, Kawal, hingga Batam. Karena itu pihaknya menurunkan 10 personel polisi untuk mengamankan situasi.

Baca Juga:  Warga Desa Toapaya Dukung Vaksinasi

Sementara itu, Eno (23) warga Pancur Kota Tanjungpinang mengaku jalan-jalan ke pantai Trikora pada liburan memang menjadi sebuah tradisi khusus pada libur lebaran. Sebab, selain pantainya yang indah, Trikora merupakan tempat rekreasi yang tak menelan biaya besar. Pengunjung hanya dipungut biaya sekotar Rp45 hingga Rp50 ribu untuk menyewa pondok-pondok yang disiapkan pengelola dekat bibir pantai.

“Ya, kalau di Bintan kan, Trikora aja yang bagus lokasi wisatanya. Mau ke Lagoi jauh, lagian biayanya juga  cukup mahal buat kita orang lokal,”katanya.

Penulis : Setianus Zai

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan