BERBAGI
Setianus Zai

CENTRALBATAM.CO.ID,BINTAN  –Kepolisian Daerah (Polda) Kepri lakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pos pelayanan lalu lintas yang ada di Wilayah kerjanya hari ini (12/7/2016). Kegiatan ini diawali dari beberapa pos lantas yang ada di Tanjungpinang, kemudian begeser ke Bintan, Lingga, Natuna dan Karimun.

Setibanya di pos lantas batu 16 Desa Toapaya, AKBP Eko Kurniawan sempat melontar beberapa pertanyaan alasan kenapa pos lantas dibangun diwilayah tersebut. Serta asal sumber sumber dana yang dipakai untuk membangun pos lantas tersebut.

AKBP Agus Melihat laporan kecelakaan

Berdasarkan jawaban dari Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Muhclis Nasar mengatakan, pos tersebut ditempatkan berdasarkan dari hasil rapat. Sementara dana yang dipakai bersumber dari dana suwadaya.

Baca Juga:  Mudahkan Masyarakat, Fasyankes Bintim Buka Pendaftaran Vaksin Secara Online

Kapolda Kepri, melalui Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kepri, AKBP AKBP Agus Fajaruddin, mengatakan kegiatan ini dilakukan guna mengecek situasi terkhir terkait operasi Rahmadnia. Dalam kesempatan itu, pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap kelengkapan setiap pos lantas disetiap polres yang ada dijajaran Polda Kepri.

“Pengecekan ini kami lakukan untuk mengecek kelengkapan setiap pos lantas diantaranya; kelengkapan personel,  pelayanan kesehatan, kebersihan dan lain sebagainya,”ujar Agus ditemui di Pos lantas km 16 Toapaya.

AKBP Agus Melihat Peta wilayah

Ditambahkannya, kegiatan ini adalah lanjutan pengawasan arus balik mudik. Dimana dengan kelengkapan fastilitas dan personel setiap anggota di pos dapat mengurangi kecelekaan lalu lintas (laka lantas).

“Jadi kita mengecek kelengkapan yang ada disetiap pos. Dan juga ada yang perlu ditambahkan di setiap pos, kami akan sampaikan langsung.  Sehingga nantinya angka laka-lantas di Kepri dapat tekan baik sebelum habis masa mudik maupun sesudahnya,” tambahnya.

Baca Juga:  Niat Merubah Wanita Malam, Iman Pria Ini Malah Runtuh

Ditanya terkait kelengkapan setiap pos, dirinya mengaku setiap pos ada kekurangan masing-masing. Namun dirinya mengatakan tidak bisa menilai begitu saja, sebab kekurangan ini dapat dilengkapi dengan personel dilapangan.

“Kalau dari pantauan kami, setiap pos ada pegawai kesehatan, satpol PP dan instasi terkait lainnya. Dan ditambah dengan berbagai spanduk himbauan keselamatan dijalan, saya rasa sudah cukup,”ungkapnya.

Penulis :Setianus Zai

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan