BERBAGI
Ironman

CENTRALBATAM.CO.ID,BINTAN –Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Bintan mengatakan, peserta Ironman 70,3 yang diadakan pada 27-28 Agustus mendatang naik menjadi 20 persen.

“Tahun lalu peserta Ironman Cuma 1000 peserta, sementara tahun ini naik 20 persen menjadi 1200 peserta,”ujar Kadisparbud Bintan Luki Zaiman Prawira, Minggu (31/8/2016).

Ditambahkan Luki, Event ini merupakan 40 cabang kualifikasi Ironman dunia sebelum mencapai Ironman World Champion. Hal ini langsung memposisikan Bintan menjadi kejuaraan Ironman terkemuka di Asia dengan Event Organizer Metasport sebagai organizer Triathlon Asia terkemuka dengan prestasi yang sempurna.

Diharapkan, dengan peningkatan jumlah peserta Ironman kali ini dapat meningkatkan julah kunjungan wisata dalam dan luar Negeri ke Bintan. Sehingga pendapatan asli Daera (Bintan) melalui bisnis pariwisata dapat meningkat juga.

“Harapan kita, peningkatan jumlah peserta serta posisi Bintan yang dijadikan sebagai pelaksanaan Ironman termuka di Asia ini dapat menigkatkan pendapatan asli daerah di Bisnis Pariwisata,”sebutnya.

Event Dunia yang di Sponsori oleh Kementerian Pariwisata RI ini akan diawali pada hari sabtu 27 Agustus 2016 dengan Iroman Kids 1,km lari. Pada kesempatan ini akan diikuti sebanyak 200 peserta dari berbagai Negara serta beberapa perwakilan dari Indonesia dan Bintan.

“Kemudian pada hari minggunya, perlombaan Ironman diawali dengan renang sejauh 1,9 km. kemudian dilanjut dengan sepeda dengan jarak 90 km dan lari 21,1 km,”jelasnya.

Rute perlombaan ini dimulai dari bersepeda di Plaza Lagoi Bay, Simpang Lagoi, Kampung Baru, Simpang Penaga Lintas Barat, Busung, Simpang Lobam (Rumah Sakit Provinsi, Dwikora Tanjung Uban, Kampung bugis, Sekera, Sungai Kecil kembali kesimpang Lagoi dan berakhir di Plaza Lagoi Bay.

Penulis :Setianus Zai

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY