BERBAGI
Ilustrasi RLTH. Net

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Pemkab Bintan melalui Dinas Sosial (Dinsos) dalam waktu dekat ini akan membangun sebanyak 600 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Dikatakanya, pembangunan RLTH ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap pemerataan pembangunan di Kabupaten Bintan. Sehingga visi-misi Bintan Gemilang dapat segera terwujud sesuai yang dicita-citakan.

“Kali ini ada 600 unit yang akan dibangun. Dan lebih banyak yang menerima bantuan ini terdapat di Teluk Bintan dan Mantang,” ujar Kepala Dinsos, Ismail, Jumat (2/9/2019).

Lebih lanjut ia katakana, nilai anggaran yang digelontorkan pusat belum bisa dirinci. Khusus bantuan dari daerah sendiri kata dia sekitar 1 Miliar lebih atau 1/10 dana dari program.

Pengerjaan unit rumah tak layak huni tersebut akan dilakukan oleh dinas Pekerjaan Umum (PU). Karena Dinas Sosial dalam hal ini sebatas memperjuangkan program itu terealisasi.

Kondisi rumah yang akan dibangun tersebut kata Ismail berbeda beda. Karena program kali ini menyasar rumah rumah di kawasan pesisir pantai.

“Jadi khusus pembangunan di kawasan pesisir pantai ini agak berbeda dengan lainnya. Fondasinya agak lebih tinggi, dan biaya-nya pasti  lebih tinggi,”pungkasnya.

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY