BERBAGI
Bupati Bintan saat menunjukan piagam Adipura yang diraih dari Kementrian Lingkungan Hidup

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Bupati Bintan, yang terpilih pada 9 Desember 2015 lalu, Apri Sujadi dan Wakil Bupati (Wabup), Dalmasri Syam terus menuai apresiasi dari warganya.

Setelah mendapat apresiasi atas keikut sertaan Apri mencari orang gila yang tenggelam beberapa minggu lalu, kali ini warga mengakui beberapa fasilitas umum (Fasum) di Bintan mulai membaik. Selain perbaikan fasum, pelayan dari beberapa puskemas yang sebelumnya kurang baik mulai menunjukan kualitas pelayan yang maksimal.

“Saya salut kepada Pak Bupati dan Wakilnya meskipun baru bebebrapa bulan menjabat tapi pelayan di Puskesmas sudah mulai bagus. Selain itu pelayan dari tingkat RT/RW hingga kecamatan juga sudah lebih baik,”ujar Nurhadi warga RT.04/RW.05, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunungkijang saat dikonfirmasi Selasa (26/7/2016).

Nurhadi saat ditemui di Rumahnya berbicara mengenai Pemimpin baru Bintan

Dikatakannya, pemegang kartu PBJS yang sebelumnya kurang direspon oleh perawat saat berobat, sekarang mendapat perlakukan yang sama.

Hal senada disampaikan Aheng, Warga Kangka, kelurahan Kawal yang sebelumnya pernah mengurus surat alas hak tanah di kelurahan. Selama satu bulan lebih, surat permohanan alas hak Aheng tidak pernah diurus oleh pihak kelurahan.

“Tapi Pak Lurah yang ditempatkan oleh Pak Bupati kali ini sangat professional. Belum seminggu saya ajukan surat alas hak tanah, langsung jadi,”ujar Aheng.

Menurut Aheng, orang-orang yang ditempatkan oleh Kepala Daerah disuatu tempat dapat bekerja professional karena pemimpinya juga professional.

“Orang-oran dekat kita itu kan merupakan gambaran kita. Karena Pak Apri menempatkan orang professional, mak dia pastinya juga lebih professional lagi dengan selalu mengutamakan kepentingan warga,”sebut Aheng.

Aheng berapa, kepala Daerah ditempat lain dapat meniru kinerja Bupati Bintan. Sehingga masyarakat seluruh Indonesia benar-benar bisa merasakan kehadiran kepala daerah yang bisa menjadi orang tua, pelayan dan pemimpin warganya.

Penulis :Setianus Zai

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY