BERBAGI
Ketua Ormas dan LSM se Bintan ucapkan ikrar menjaga kesatuan bangsa

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) se Kabupaten Bintan sepakat meningkatkan kurukunan antara warga.

Hal ini disampaikan oleh seluruh ketua Ormas dan LSM pada acara “Goresan terindah anak pulau” yang ditaja oleh Polda Kepri di Lapang PT ANTAM, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kijang, Sabtu (24/12/16).

Pernyataan para ketua LSM dan Ormas ini tertuang dalam ikrar yang di bacakan oleh Ketua Pemuda Perempatan (Perpat) Zilkhairi. Isi isi ikrar tersebut terdiri dari 3 point yakni; Menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kemudian point kedua, Selalu menghormati perbedaan guna menciptakan keutuhan Indonesia. Dan ketiga Memelihara situasi ketertiban masyarakat (Kabtimas) guna mewujudkan Bintan Gemilang,”.

Usai membacakan ikrar, Kapolda Kepri, Brigjen Polisi Sam Budigusdian dalam pidatonya memberikan apresiasi kepada seluruh Ormas dan LSM di Bintan. Sebab selama ini, Bintan merupakan salah satu Kabupaten yang paling aman dan selalu kondusif.

Masih kata Polda, “Ketertiban Kabtimas di Bintan ini merupakan wujud dari kesadaran masyarakat menghargai perbedaan yang ada,” apriasiasi Polda.

Untuk itu, ia berharap melalui Ormas dan LSM yang ada di Bintan dapat terus meningkatkan ketertiban. Apalagi kata Polda lagi, Bintan sebagai salah satu daerah wisata sudah semestinya ketertiban Kabtimas ini terus ditingkatkan.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY