BERBAGI
Bupati Bintan, Apri Sujadi | Foto Setianus Zai

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN-Bupati Bintan, Apri Sujadi mengakui pelayanan yang diberikan oleh oleh Rumah Sakit, bagi pemegang kartu Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) kurang memuaskan.

Atas buruknya pelayanan yang diberikan kepada para pemegangnya, dirinya mengeluarkan gagasan untuk mengajukan Kartu Bintan Sehat (KBS) guna membantu masyarakat supaya dapat pelayanan yang baik dan cekatan dari Rumah Sakit (RS) terkait.

“Saya banyak mendapat keluhan dari masyarakat kalau pelayanan yang diberikan bagi pemegang kartu BPJS kurang memuaskan. Sehingga saya berpikir bahwa jalan terbaik adalah mengajukan kembali KBS. Hal ini juga karena permintaan masyarakat Bintan,” ujar Apri disela-sela Safari Ramadhan, Selasa (28/6/2016) malam.

Dikatakanya, meskipun telah berkali-kali keluhan ini disampaikan kepada BPJS, namun hingga saat ini belum ada perubahan terhadap masyarakat pengguna BPJS. Salah satu contoh ketika salah satu warga, Boli membawa keluarganya di RSUP batu 8 Tanjungpinang.

“Terakhir sekitar 2 minggu lalu saya kembali mendapat laporan keluahan masyarakat terkait pelayanan yang diberikan oleh RS. Jadi setelah melalui pembahasan a lot bersama DPRD, akhirnya kami memutuskan untuk mencoba menggarkan kembali dana KBS,” tegasnya.

Ditanya anggaran untuk KBS, dirinya mengatakan sekitar Rp. 5 milliar di ambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Anggarannya sekitar Rp 5 milliar. Mengingat nilainya yang sangat minim, kita akan berupaya supaya pemegang KBS ini hanya orang-orang yang kurang mampu saja,” ungkapnya.

 

Penulis : Setianus Zai

 

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY