BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID,BINTAN –Meskipun belum genap setahun memimpin Bintan, pasangan Bupati/Wakil Bupati Bintan, (Apri – Dalmasri) yang terpilih pada Pemilkada 9 Desember 2015 lalu, berhasil membuat warga Bintan bangga atas kinerjanya. Kebanggaan untuk masyarakat Bintan kali ini yaitu pasangan orang nomor 1 dan 2 di Bintan kembali kembali membawa Bintan meraih piala Adipura tahun 2016 dari Kementrian Lingkungan Hidup RI.

Piagam Adipura ini diserahkan langsung oleh Wakil President (Wapres) Yusuf Kalla di Istana Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Propinsi Riau, Jumat (22/7/2016). Atas prestasinya ini, Wapres dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepedulian Kepala Daerah menjaga dan menata Kota/Kabupaten.

” Kita menyadari bahwa masalah lingkungan adalah masalah kita semuanya,  keberlangsungan kehidupan bergantung pada lingkungan. Untuk itu , kita memberikan penghargaan kepada pejabat gubernur, bupati, dan walikota, yang telah memberikan kebijakan dan langkah langkah yang baik dalam mengelola lingkungan yang berkelanjutan ” ujarnya.

Penghargaan Adipura ini menjadi sebuah kado manis bagi Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Drs.Dalmasri Syam, MM . Pasalnya Pemerintah Kabupaten Bintan mampu mempertahankan Piala Adipura yang pernah diraih pada tahun 2015 lalu.

Untuk mempertahankan piagam ini tidak lah mudah. Sebab untuk memastikan wilayah Bintan tertata bersih, keduanya sering blusukan secara mendadak. Sehingga aparat pemerintahan mulai dari tingkat RT/RW hingga kecamatan selalu memastikan wilayahnya dalam keadaan bersih.

Meskipun demikian, Apri tidak mau sombong atas prestasi yang diraih. Karena menurut Apri, sebagai kepala Daerah yang baik memiliki kewajiban untuk menata dan menjaga wilayah kerja.

Bupati Bintan Menunjukkan Piagam yang baru saja diserakan oleh Wapres
Bupati Bintan Menunjukkan Piagam yang baru saja diserakan oleh Wapres

“Piagam Adipura ini dapat Bintan Raih atas kerjasama sama kita semua. Karena itu, mari kita syukuri dan kita sambut keberhasilan kita bersama,”sebut Apri.

Kepala bagian Humas dan Protokol, Rony Kartika saat dikonfirmasi mengatakan acara penyambutan dan pawai piala adipuran ini akan berlangsung besok (23/7/2016) pukul 15:30 WIB di lapangan Relief PT Antam Kijang.

“Penyambutannya besok pukul 15:30 WIB di lapangan Relief PT Antam Kijang,”pungkasnya.

Penulis :Setianus Zai

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY