BERBAGI
Ketua PSSI, Edi Yusri (pakai baju koko) foto bersama pelajar yang tergabung dalam U-16

CENTRALBATAM.CO.ID,BINTAN –Sebanyak 32 pelajar Bintan yang tergabung dalam Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bintan ikuti pertandingan sepak bola khusus usia 16 tahun (U-16).

Ketua PSSI Bintan, Edi Yusri mengatakan, pertandingan U-16 ini diadakan oleh Kementrian Pemuda dan olahraga (Kemenpora) di kota Batam.

“Pelajar yang kita kirimkan untuk ikut U-16 itu kelahiran tahun 2001-2002. Mereka sudah dilatih dan dibina sejak lama, sehingga mental mereka sudah siap untuk bertanding di Piala Cup Menpora 2016 ini,” ujar Ketua PSSI Kabupaten Bintan, Edi Yusri, Jumat (19/82016).

Lebih lanjut dikatakanya, dua club sepak bola yang dikirmkan Kabupaten Bintan ini masing-masing beranggotakan 16 orang. Untuk SSB Racing Club Junior berasal dari pelajar yang ada di Kecamatan Bintan Timur, Teluk Bintan dan Toapaya. Sedangkan SSB SKL merupakan pelajar yang berasal dari Kecamatan SKL, Teluk Sebong dan Bintan Utara.

Baca Juga:  Dispora Batam Gelar Ekshibisi Sepak Takraw, Jefridin: Sektor Olahraga Bisa Berkontribusi Menambah PAD

“Jadi mereka ini semua merupakan pelajar yang berasal dari bangku sekolah tingkat SMP-SMA se Bintan yang dibagi menjadi dua club diantaranya SSB Racing Club Junior dan SSB Seri Kuala Lobam (SKL),”katnya.

Club dari Kabupaten Bintan akan bertanding melawan club-club dari kabupaten/kota lainnya yang ikut kualifikasi regional tingkat Provinsi Kepri. Pertandingan itu akan dilaksanakan, Sabtu (20/8) di Lapangan Sungai Harapan, Sekupang, Kota Batam.

“Jika club sepak bola Bintan menang, kata dia, akan mewakili Provinsi Kepri ke tingkat nasional yang diselenggarakan di Kabupaten Sidoharjo, Provinsi Jawa Timur (Jatim),”pungkasnya.

Penulis : Setianus Zai

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan