BERBAGI
Mantan Lurah Toapaya, Samsudaya terlihat menyapu ari mata saat menyalami warga

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Camat lama Toapaya, M. Fachrimsyah dengan camat baru, Riang Anggraini di kantor kecamatan Toapaya, berlangsung hari ini Selasa (20/9/2016). Selain sertijab antara kedua camat, pada kesempat itu juga dilakukan sertijab antara Lurah lama, Samsudaya digantikan lurah baru, Arief Sumarsono.

Selama menjadi pemimpin di kecamatan dan kelurahan Toapaya baik camat maupun lurah, kedua pimpinan itu sangat disenangi oleh warganya. Sehingga ketika waktu perpisahan itu diawali dengan salam-salaman, beberapa warga tidak sanggup menahan tangis. Hal ini membuat sang Lurah, Samsudaya juga tidak kuasa menahan air matanya yang bercucuran.

“Sampai juga lagi ya pak, jangan lupa main-main kesini. Semoga ditempat baru bapak selalu sehat,”ujar salah satu warga, Erni saat menyalami sang Lurah.

Mendengar ucapan warganya yang disertai dengan tangis, sang Lurah sempat meneteskan air mata. Ia hanya menganggunkan kepala sembari mengambil tisu dari sakunya lalu menyabu air matanya yang bercucuran itu.

Meskipun perpisahan itu diwarnai dengan kesedihan, namun tidak membuat masyarakat tidak menerima camat dan lurah baru. Sebab, kedua sosok pemimpin baru tersebut pernah tugas di kecamatan  dan kelurahan Toapaya. Sehingga mereka mengaku senang dimpimpin oleh keduanya.

“Ibu Riang kan dulu pernah ngantor di kantor kecamatan, sedangkan Pak Arief kan kasi pemerintahan di kelurahan sini juga. Jadi kami mengenal mereka sebagai sosok pemimpin yang baik dan memerhatikan warganya,” ujar salah satu warga lain, Aswan.

Sebagai tokoh masyarakat setempat Aswan berharap kedua pemimpin yang baru dilantik sebagai camat dan lurah pada tanggal 15/9/2016 lalu dapat bekerja lebih maksimal. Sehingga kedepan berbagai aspira masyarakat untuk membangun Toapaya dapat terwujud.

“Harapannya, kedua pimpinan baru ini dapat bekerja lebih baik untuk menampung dan aspirasi warga sini,”pungkasnya.

 

 

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY