BERBAGI
Kapolsek Tambelan, Ipda Sopan

CENTRALBATAM,CO.ID, BINTAN –Kapal Motor (KM) Lawit kandas di Perairan Pulau Tanjung Ayam, Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Selasa (2/8/2016) sekitar pukul 2.00 WIB setelah menabrak terumbu karang.

Akibat kandasnya Kapal yang melayani keberangkatan penumpang dengan rute pulau-pulau di Provinsi Kepri perjalanan ribuan penumpang sempat berhenti.

Kapolsek Tambelan, Ipda Sopan ketika dikonfirmasi mengatakan dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa yang luka maupun meninggal dunia.

“Tidak ada korban jiwa, namun penumpang masih berada diatas kapal,” ujarnya saat dikornfirmasi Rabu (3/8/2016).

Lebih lanjut dikatakan, mendapati laporan KM Lawit kandas, lanjutnya, ia bersama Anggota Angkatan Laut (AL) yang berjaga di Pos AL Tambelan dan Syahbandar Sintete, Provinsi Kalimantan langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Sesampainya disana, kami berdiskusi bersama untuk mencari solusi mengeluarkan atau menarik kapal perintis itu dari kawasan terumbu karang,”sebutnya.

Dari kesempakatan yang diambil, mereka meminta bantu kepada seluruh kapal yang ada disekitar lokasi kejadian. Dan alhasil, sekitar pukul 11,00 WIB tadi pagi kapal berhasil ditarik dan kembali berlayar.

“Usaha penarikan menelan waktu 9 jam. Sekitar pukul 11.00 WIB situasi dan kondisi kembali membaik. Dan akhirnya KM Lawit belayar kembali,”pungkasnya.

Penulis :Setianus Zai

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY