BERBAGI
Ketua DPRD Bintan Lamen Sarih | Foto Setianus Zai
CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan, Lamen Sarihi, sepenuhnya mendukung Bupati Bintan Apri Sujadi untuk memunculkan kembali Kartu Bintan Sehat (KBS).
Menurutnya, dengan memunculkan kembali KBS ini dapat membantu masyarakat Bintan. Sebab perlakukan pihak Rumah Sakit (RS) terhadap pemegang kartu Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) kurang memuaskan.
“Kita pasti dukung. Karena prinsip kita adalah mengutamakan masyarakat,” ujar Lamen Selasa (28/6/2016).
Dikatakanya, sebagai wakil rakyat yang baik dan memahami kebutuhan masyarakat sudah semestinya dirinya prioritaskan segala kebutuhan rakyat. Sehingga tidak ada alasan baginya untuk mendukung segala kebutuhan masyarakat Bintan.
“Kita ini kan wakil rakyat. Jadi kita harus mengutamakan kebutuhan rakyat disbanding kebutuhan pribadi,” tegasnya.
Meningat dana yang dianggarkan oleh pemerintah untuk KBS sebesar Rp5 milliar, dia berharap kepada perwakilan pemerintah yang ada ditengah-tengah masyarakat dalam hal ini RT, RW dan Lurah atau Desa agar benar-benar dapat menyeleksi warganya yang pantas mendapatkan KBS ini.
“Harapan saya kepada perwakilan pemerintah yang ada ditengah-tengah masyarakat kalau KBS ini nantinya di sahkan, agar dapat menyalurkan tepat sasaran,” harapnya.
Ditanya kapan KBS ini bisa didapatkan masyarakat, Lamen mengatakan masih dalam pembahasan. Dan ia beraharap, proses pembahasan KBS ini berjalan mulus, sehingga masyarakat Bintan segera mendapatkan haknya.
“Masyarakat kan berhak untuk mendapatkan pelayanan baik. Semoga tidak adan kendala dalam proses pengusulan KBS ini,”ungkapnya.
Penulis : Setianus Zai
BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY