BERBAGI
Rapat Workshop di Hotel Agro km 36 bersama Kemenpar

CENTRALBATAM,CO.ID, BINTAN –Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali membuat konsep tempat tinggal (homestay) khusus untuk daerah pariwisata perbatasan.

Hal ini disampaikan Kementerian Pariwisata RI melalui Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Kebijakan Publik Rian Nugroho di Bintan Agro Beac Resort, Kawal, Gunung Kijang, Rabu (27/7/2016).

Dikatakannya, Kemenpar RI juga tengah mensosialisasikan rencana pembangunan 100.000 homestay di destinasi pariwisata terpilih Indonesia. Program itu kata Rian Nugroho sebagai bentuk dukungan pemerintah pusat terhadap pengembangan pariwisata Indonesia.

“Konsep 100.000 ribu homestay pembangunan destinasi baru dalam bentuk perumahan yang apik dan menarik untuk dikunjungi. Dengan demikian mampu meningkatan sektor pariwisata di daerah perbatasan,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Priwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan, dirinya sangat apresiasi program baru Kemenpar ini. Pasalanya, menurut Luki hal ini dapat membantu pengembangan pariwisata Bintan.

“Konsep ini sangat bagus dan menarik, dan kita berharap di Bintan menjadi salah satu peserta konsep ini. Sehingga perkembangan pariwisata Bintan dapat melejit cepat,”Unkapnya.

Penulis : Setianus Zai

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY