BERBAGI
Ketua Karang Taruna Bintan, Arief Sumarsono memberikan bantuan
CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Memperingati hari karang Taruna ke 56, Karang Taruna Bintan memberikan bantuan sebanyak 900 paket sembako kepada keluarga yang tidak mampu. Pembagian sembako ini dilakukan di kecamatan Matang, hari ini (27/11/2016).
Ketua karang taruna Bintan, Arief Sumarsono mengatakan ke 900 paket semboko tersebut berisikan Beras, Minyak goreng, gula dan susu. Hal ini dilakukan untuk menujukan kesetiakawan nasional kepada keluarga yang kurang mampu.
“Ini kita lakukan dalam peringatan hari kesetiakawanan nasional tingkat kabupaten bintan dan bulan bakti karang taruna yang peringatannya diawali di kecamatan seri kuala lobam dan dilanjutkan di kecamatan mantang,” ujar ujar Arief Sumarsono.
“Adapun banyaknya sembako yang diberikan untuk kecamatan mantang berjumlah 900 paket yang didalamnya terdiri dari beras, gula, minyak goreng serta susu,” tambahnya.
Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan, karang taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaean dan tanggung jawab sosial oleh dan untuk masyarakat. Dalam hal ini Pemkab Bintan akan terus mengembangkan potensi kepemudaan yang banyak dimiliki oleh pemuda Bintan
“Kita akan priotiraskan pemuda-pemudi bintan untuk dapat ikut membangun kabupaten bintan kedepannya,” ujar Apri
Pada tahun 2017 yang sebentar lagi akan datang, tambahnya, Pemkab telah mengusulkan beberapa program prioritas, program prioritas itu meliputi bidang pendidikan, dalam program tersebut kita akan memberikan kemudahan dalam membantu meringankan beban masyarakat yaitu untuk anak masuk sekolah mulai dari Sekolah dasar (SD) sampai Sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) biaya masuk sekolah akan ditanggung oleh pemerintah.
“Mulai dari biaya masuk hingga peralatan sekolah lainnya seperti seragam, sepatu dan alat tulis akan ditanggung oleh Pemkab. Dengan demikian, kita berharap semangat anak Bintan untuk sekolah dapat meningkat,” pungkasnya.
BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY