BERBAGI
Kapolsek Gunungkijang, AKP Sudirman memberikan keterangan

CENTRALBATAM.CO.ID,BINTAN –Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gunungkijang, AKP Sudirman menghimbau kepada para Nelayan agar mengutamakan keselamatan saat melaut. Selain itu, dirinya juga meminta agar dapat aman selama melaut, nelayan diminta untuk tidak pergi sendirian.

Hal ini disampaikan Sudirman terkait adanya Nelayan, Zulkifri, yang diduga tenggelam saat pergi melaut sejauh 3 Kilo meter (km) dari daratan di Desa Teluk Bakau, Rabu (20/7/2016).

Baca berita sebelumnya –> https://centralbatam.co.id/nelayan-hilang-diduga-terbawa-arus-laut

“Kita himbau kepada para nelayan agar selalu membawa baju pelampung(life jacket) saat pergi melaut. Selain itu, jangan pergi melaut sendirian kalau bisa. Sebab, jika terjadi apa-apa, akan susah menghubungi keluarga didarat,”ujar Kapolsek melalui sambungan telpon, Senin (25/7/2016).

Dijelaskannya, keadaan laut yang susah diprediksi harusnya nelayan membekali dirinya berbagai kelengkapan renang untuk mengihindari hal-hal yang tidak diinginkan. Karena itu, demi keselamatan saat dilaut, dirinya meminta dengan tegas meminta kepada para nelayan segera menyiapkan baju pelampun untuk ditempatkan di perahu yang selalu dipakai saat melaut.

“Kami benar-benar meminta tolong pada kawan-kawan nelayan agar selalu menyiapkan kelengkapan saat berada di laut. Seperti pelampung, ban, dan life jacket. Ingat ini demi keselamatan para nelayan sendiri. Kasian keluarga dirumah was-was terus menunggu kedatangan mereka,”ungkapnya.

Penulis :Setianus Zai

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY