BERBAGI
Tatap Muka Kapolres Bintan dengan Muspika, Stage holder beserta tokoh masyarakat dan Agama

CENTRALBATAM.CO.ID,BINTAN –Kapolres Bintan, AKBP Guntru Frebrianto meminta Satpolair agar tidak menyusah nelayan.

Hal ini disampaikan Guntur karena diduga adanya beberapa oknum Satpolair yang meminta upeti kepada nelayan dengan cara kasar (memaksa) dengan alasan uang keamanan.

“Nelayan itu sudah susah, jadi jangan disusahkan lagi,”ujar Guntur pada acara Harkamtibmas untuk menciptakan kesadaran sosial di wilayah hukum bagian timur Bintan di Kedai Kopi Glori, Jalan Barek Motor, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, kemarin.

Lebih lanjut dikatakan Guntur, pihaknya akan menindak dengan tegas anggota Satpolair yang kedapatan memalak nelayan. Karena itu, pihaknya meminta kepada nelayan agar segera melaporkan jika ada anggota yang melakukan hal serupa dikemudian hari.

Baca Juga:  Penjualan Lahan Aset Desa Berakit Tidak Menyebabkan Kerugian Negara

Pernyataan orang nomor 1 di kepolisian Bintan ini sehubungan dengan pernyataan ketua Himpunan Seluruh Nelayan Indonesia (HNSI) Bintan kepada Kapolres agar menindak anggotanya yang berusaha memalak para nelayan.

“Sebelum melaut nelayan sudah melapor ke Polair. Namun ketika usai melaut dan membawa muatan ikan tangkapan, selalu saja kapal patroli Polair menghadang nelayan. Mereka minta upeti berupa uang dan ikan,” ujar Ketua HSNI Bintan, Baini.

Penulis :Setianus Zai

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan