BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN-Menyambut datangnya hari kemenangan bagi umat islam, yakni Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, yang dirayakan pada Rabu (6/7/2016) mendatang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, menggelar acara yang memacu kreatifitas masyarakat yakni Festival Lampu colok.

Festival inipun langsung disambut antusias warga.
 
Hal ini terlihat diberbagai ruas jalan hingga kepelosok pedesaan, dipenuhi oleh lampu yang dihias yang dicptakan oleh sedemikian rupa. Hal inipun membuat sepanjang jalan di Bintan hingga kepelosok pedesaan dibuat terang berderang.
 
Selain menjadikan jalan cukup terang, lampu yang dihias dengan berbagai nuansa Islami ini cukup menarik.
 
Bupati Bintan, Apri Sujadi saat ditanyai pendapatnya mengatakan lampu hias ini membuat dirinya bernostalgia dengan masa kecilnya dulu. Sebab, pejabat utama di Pemkab Binta itu mengaku, jejeran lampu colok yang dulunya terbuat dari bilah bambu dengan sumbu api yang dihidupkan oleh minyak itu belakangan jarang terlihat oleh pandangannya.
 
“Jadi saya ingat masa kecil, waktu itu biasanya pakai bambu panjang kasih lampu. Jadi saya ingin tuh suasana Idul Fitri seperti negara Singapura saja yang jumlah muslimnya sedikit saja bagaimana mereka memeriahkan suasana bulan suci itu kan luar biasa. Kenapa kita yang penduduknya mayoritas muslim tidak bisa membuat seperti itu,”ujar Apri, Minggu (3/7/2016).
 
Diharapkan Apri, masyarakat Bintan dapat terus berkreasi. Sehingga Bintan sebagai salah satu destinasi utama di Indonesia dapat dikenal sebagai Kabupaten dengan tingkat kreatifitas tinggi.‎

Baca Juga:  Apri Sujadi Minta RSUD Bintan Tingkatkan Mutu Pelayanan

 

Penulis : Setianus Zai

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan