BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN -Untuk mewujudkan Bintan, Bupati Bintan, Apri Sujadi Apri Sujadi mengaku akan melangsungkan mutasi jabatan Eselon II jelang tahun baru 2017. Hal ini dilakukan sesuai instruksi Panitia Seleksi (Pansel) yang sudah terbentuk di Pemkab Bintan.

“Kita tak k mau terburu-buru merotasi jabatan strategis bawahannya. Alasannya cuman satu, kita ingin dalam pelaporan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak berantakan pasca perombakan pejabat Eselon II nantinya,” ujar Apri.

Ia menambahkan, menyangkut SPJ dari para SKPD, dirinya tak mau juga begitu mutasi dilakukan SPJ tidak sesuai yang diharapkan.

Berkaitan dengan SPJ, kata Apri, supaya sistem pelaporan keuangan pertanggungjawaban dalam penggunaan anggaran bisa dilaporkan secara cermat. Sehingga, setiap pejabat Eselon II yang saat ini masih menjadi sebagai kepala dinas bisa mempertanggungjawabkan penggunaan anggaran dalam SPJ sebagaimana mestinya.

“Sesuai arahan pansel kemungkinan akan kita lakukan (Mutasi) akhir bulan Desember,” katanya lagi.

Selain ada yang pensiun, beberapa pejabat Eselon II juga dikabarkan ada yang hengkang ke Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kepri seperti Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan, Yandrisyah yang pindah ke Pemprov Kepri serta Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Bintan, Raja Muhammad. Sementara Elizar Juner yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bintan sudah pensiun serta staff ahli Bupati, Saiful Ihwan.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam penempatan pejabat Eselon II nantinya diperuntukan kepada para pejabat yang sudah mengantongi sertifikat kelulusan mengikuti assesmen dari Lembaga Ananda LPT yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Jadi mereka yang bakal menjabat sudah sudah lulus mengikuti assesmen kemarin,” pungkasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY