BERBAGI
Brigadir Romizon saat melakukan doa bersama

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Apa yang dilakukan oleh polisi berpangkat Brigadir ini patut dicontoh oleh semua pihak. Sebab, polisi anggota Polsek Gunungkijang bernama Romizon ini selalu berupaya mendekati diri terhadap masyarakat.

Bahkan masalah peningkatan iman taqwa serta akhlak anak-anak disekitarnya pun, Brigadir Romizon sangat peduli. Untuk membangun iman dan taqwa serta akhlak itu, Romizon menghimpun beberapa anak remaja disekitar Pos Babhinkamtimas Kelurahan Kawal lalu memimpin mereka melakukan doa bersama dan Yasinan.

Kegiatan ini dilakukan oleh Romi di Masjid AL- FURQON setiap malam Jumat pukul 20,00 WIB.

Romizon saat dikonfirmasi oleh Centralbatam.co.id, mengatakan kegiatan ini sudah ia lakukan sejak bulan November 2016 lalu. Dan saat ini sudah ada setidaknya 15 anak yang ikut kegiatan ini.

Romizon bersama anak Remaza Masjid AL- FURQON
Romizon bersama anak Remaza Masjid AL- FURQON

“Kami sudah melalui kegiatan ini sejak bulan 11 lalu. Dan sekarang sudah ada sekitar 15 lebih anak,” ujar Romizon, Kamis (12/1).

Romizon mengatakan, kegiatan ini ia lakukan selain agar generasi disekitarnya beriman, juga untuk menumbuhkan rasa percaya masyarakat terhadap polisi. “Kami juga berharap melalui kegiatan ini, kepercayaan masyarakat terhadap polisi dapat meningkat. Sebab intruksi dari Polres Bintan kepada setiap Babhin, setiap Babhinkamtimas wajib melakukan berbagai pendekatan terhadap masyarakat,” ucap polisi yang dikenal dekat dengan masyarakat ini.

Untuk membantunya melakukan kegiatan ini, dirinya juga dibantu oleh dua tokoh agama setempat. Kedua tokoh agama itu adalah, Ustad Sam sam dan Ustad Basori.

Bersamaan Ustad Basori saat ditanyai, mengatakan sangat mengapresiasi langkah Romizon ini melakukan pendekatan terhadap warga melalui doa bersama dan Yasinan. Karena menurut melalui kegiatan ini masyarakat dapat menilai sisi baik polisi.

“Saya salut, dan ini sangat bagus pendekatan yang diambil oleh beliau (Romizon). Karena selain masyarakat bisa lebih percaya sama polisi, juga iman dan taqwa anak-anak dapat meningkat,” ujar Basori.

Basori berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Kelurahan Kawal. Namun juga dilakukan disetiap kelurahan dan Desa yang ada di Bintan. Dengan demikian, anak-anak Bintan semakin kuat iman dan taqwanya.

“Dan kita juga berharap agar orangtua yang memiliki anak remaja dapat meminta anaknya bergabung dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY