BERBAGI
Bupati Bintan Memberikan Hadiah Bagi Pemenang

CENTRALBATAM.CO.ID,BINTAN–Festival lampu colok yang disusun oleh pemuda Toapaya dengan ornamen menyerupai bangunan mesjid di Gapura Km 17 Desa Toapaya Selatan menjadi wakil dari Kecamatan Toapaya, berhasil meraih juara pertama pada Festival Lampu Colok Bintan 2016.

Pengumuman pemenang yang dilakukan pada malam Idulfitri 1434 hijriah di lapangan Antam kijang, Selalasa (5/7/2016) malam langsung disambut meraih ribuan warga yang hadir. Sementara, harapan 1 diraih oleh Kecamatan Bintan Pesisir dan diposisi harapan kedua diraih dari Kecamatan Teluk Sebong.

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam sebelumnya sudah memprediksi yang bakal menjadi juara ialah perwakilan dari Kecamatan Toapaya. Pasalnya, setiap ada perlombaan semacamam lomba hias gapura, perwakilan Kecamatan Toapaya di Desa Toapaya Selatan selalu menjadi langganan juara.

“Biasanya memang begitu, pemuda disini aktif-aktif dan kreatif,” ujar Dalmasri.

Bagi peraih juara selain membawa uang pembinaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan juga membawa tropi juara serta piagam penghargaan. Camat Toapaya, Fachrim mengaku bangga dengan prestasi yang ditunjukkan warganya itu.

“Tentunya kita sangat senang karena perwakilan dari Kecamatan Toapaya berhasil keluar menjadi juara pertama. Semoga ke depannya, Kecamatan Toapaya bisa terus menjadi juara-juara dalam setiap iven yang diadakan Pemkab Bintan,” tutur Fachrim.

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi mengharapkan penyelenggaraan lampu colok Bintan bisa terus dilaksanakan sepanjang tahun pada saat malam bulan Ramadhan. Ia mengatakan penyelenggaraan festival lampu colok bisa diadakan disetiap desa dan kelurahan yang ada diwilayah Bintan.

“Mudahan-mudahan ke depan bisa kita laksanakan disetiap desa dan kelurahan,” pungakasnya.

Penulis : Setianus Zai

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY