BERBAGI
Kadis Disdukcapil, Yudha Inangsa

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN- Pekayanan KTP elektronik di Bintan untuk sementara waktu di hentikan hingga bulan February 2016.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Dusdukcapil) Bintanm Yudha Inangsa saat ditemui di Kantor DPRD Bintan, Senin (28/11/2016).

Yudha mengatakan pemberhentian terhadap layanan ini karena blangko KTP ditanah air sudah habir. Bahkan kata Yudha, lelang untuk blangko E-KTP Nasional untuk 2016 ini juga gagal.

“Blangko KTP Nasional sudah habis. Bahkan kami juga sudah dinformasikan oleh Dirjend kependudukan dan pencatatan sipil bahwa lelang untuk pengadaan E-KTP Nasional gagal dilakukan,” ujar Yudha.

Meskipun demikan, lanjutnya, pelayanan tetap berjalan. Pelayanan yang dimaksud Yudha adalah pelayanan perekaman dan juga penertiban surat sebagai pengganti E-KTP. Jadi bagi warga yang ingin mengurus surat-surat keperluan seperti pengurusan BPJS, SIM, dan lain sebagainya, masyarakat bisa datang langsung ke Disdukcapil untuk mengambil surat sebagai pengganti KTP.

“Kalau untuk pengurusan surat-surat mereka (masyarakat) bisa datang langsung ke keantor Disdukcapil. Disana nanti akan diberikan surat keterangan yang menyatakan bahwa surat itu sama dengan E-KTP,” ucapnya.

Lebib lanjut ia katakan, dengan surat keterngan yang diterbitkan sebagai pengganti E-KTP ini, masyarakat tidak perlu khawtir untuk mengurus berbagai keperluan. Sebab surat itu sudah disahkan oleh Kementrian Disdukcapil agar manfaatnya tetap sama seperti layaknya E-KTP.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY