BERBAGI
Salah satu turis sedang memandang indahnya alam di resort di Cempedak Island / foto net

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Beberapa hari lalu beberapa anggota Dewan dari DPRD Bintan melalukan sidak terhadap Resorts di Pulau Cempedak. Saat dilakukannya sidang itu, ternyata resorts yang bakal menjadi tempat ternyaman di dunia itu belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Alasil, karena dikabarkan tidak memilik IMB muncul pernyataan dari berbagai pihak akan menutup tempat itu. Terakhir, dari masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Melayu menyurati Bupati agar tempat itu ditindak tegas.

Menangapi hal ini, salah satu investor resorts, Andrew Dixon mengaku sangat kecewa. Pasalnya, resort itu tidak memiliki IMB bukan karena pihaknya tidak ingin mengurus. Ia mengatakan, pihaknya telah mengajukan surat untuk IMB sejak 5 tahun lalu.

“We are frustrating dealling with goverment. We have been working on our approvel since 5 years and been verry open and transparant ¬†about what we are trying to do,” ujar Andrew melalui pesan singkat Whatsapp pada centralbatam.co.id, Selasa (10/1/2017)

Kata Dixon lagi, jika memang anggota dewan melakukan sidak itu tidak masalah sebab itu memang tugas mereka (Dewan). Namun yang ia herankan, kenapa tidak ada konfirmasi terhadap pemerintahan sebelumnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan resorts yang ia bangun bersama temannya ini telah banyak merekruit masyarakat tempatan. Karena itu ia berharap dewan harusnya membantu mempercepat proses surat yang telah ia ajukan. Dan bukan sebaliknya ingin menghancurkan yang sudah dibangun.

Meskipun ia pasrah jika resorts yang telah dibangun itu dirobohkan, namun ia berharap dapat mempertimbangkan terlebih saat ini diresort itu sudah ada warga Bintan yang bekerja.

Kalau memang Dewan beranggapan bahwa lebih bagus merobohkan bangunan yang sudah berdiri dibanding membantu pengusaha mempercepat pengurusan IMB, maka ia pasrah. Namun ia mempertanyakan komitment pemerintah membantu investor berivenstasi supaya anak Bintan banyak yang tertampung.

“Ok, but goverments say want to help investor to minimalized unimployed. Is it the real solution from your goverments give to help investor,” tutupnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY