BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN -Kejadian laka lantas yang mengantarkan pasangan suami-suami istri (pasutri), Hasudungan Silaban (52) dan Murni Tampubolon (48), meninggal dunia setelah motor Yamaha Jupiter Z BP 4557 BG yang dikendarainya bertabrakan dengan bus BP 7148 BU di Jalan Lintas Barat KM 21 Simpang Ceruk Ijuk Toapaya kemarin (2/11/2016).

Berdasarsarkan dari penuturan Polantas, Brigadir Benk, mengatakan Bus itu merupakaan bus karyawan hotel Nirwana Gardens Lagoi, jenis Mitsubishi. Akjbat dari kejadian itu, HS sang suami mengalami putus kaki hingga lutu, kemudian sang istri mengalami patah bagian tangan dan kepala hingga akhirnya meninggal setelah sempat dirawat di RSUP Propinsi batu 8.

Anggota Satlantas Polres Bintan, Brigadir Benk saat dikonfirmasi mengatakan supir bus tabrakan maut itu saat ini sedang diperiksa di polres Bintan untuk dimintai keterangan.

Ia menjelaskan, berdasarkan informasi di lokasi kejadian, saat itu pasutri tersebut pulang berbelanja dari arah Tanjungpinang hendak menuju rumahnya di Kampung Kapling Permai Desa

Kemudian, di Ekang Anculai Kecamatan Teluk Sebong. Saat di lokasi kejadian, motor Yamaha yang melaju dengan kecepatan dibawah 60 KM/Jam itu hendak menyalip dump truck Fuso.

“Namun karena tak sempat mengelak saat sebuah bus muncul dari arah berlawanan mengakibatkan motor naas itu menabrak bagian depan sebelah kanan bus karyawan hotel Nirwana Gardens Lagoi,” ujar Benk, kamis (3/11/2016).

Lebih lanjut ia katakan, saat kejadian, jalanan di sekitar lokasi kejadian sempat macet karena tubuh Hasudungan tergeletak di tengah jalan, sedangkan tubuh istrinya tergeletak di bibir badan jalan. Tak lama, petugas kepolisian mendatangi TKP dan membantu pasutri itu untuk dilarikan ke RSUD Kepri Batu 8 Tanjungpinang menggunakan sebuah mobil pick-up. Setelah sempat mendapatkan pertolongan medis, pasutri itu menghembuskan nafas terakhir di RSUD Kepri Batu 8 Tanjungpinang pada malam harinya.

“Jadi posisi motornya sewaktu nyalip Fuso berada di tengah jalan dan dari arah berlawanan muncul bus sampailah tabrakan,” akunya.

Sementara itu, supir bus PT Nirwana Gardens yang dikemudikan M Nurhidayat (46) kata Benk, masih diperiksa untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sementara
Kendaraan bus yang terlibat kecelakaan maut itu masih di tahan di Pos Lantas Gesek.

Akibat kecelakaan maut itu, motor Jupiter Z ringsek dan bus PT Nirwana mengalami kerusakan bagian depan sebelah kanan pasca ditabrak motor yang ditunggangi pasutri malang itu.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY