BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN- Berbagai macam hasil karya kerajinan dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau ditampilkan pada Even Festival Sail Selat Karimata di Lapangan Dewa Ruci Tanjungpinang , Selasa sore ( 24/10/2016 ). Pada ajang Stand Pameran Hasil Kerajinan dan Kuliner tahun ini, Dekranasda Kabupaten Bintan menampilkan berbagai macam jenis kerajinan yang merupakan hasil dari tangan-tangan pengrajin asli putra/putri daerah Kabupaten Bintan .

Ditemui di lokasi kegiatan , Ketua Dekranasda Kabupaten Bintan Hj.Deby Apri Sujadi di dampingi Wakil Ketua Dekranasda Hj Herdawati Dalmasri Syam mengatakan bahwa guna memeriahkan Even Festival Sail Selat Karimata tahun ini , Stand Dekranasda Kabupaten Bintan menampilkan berbagai macam kerajinan tangan yang memanfaatkan bahan dasar dari lingkungan sekitar seperti kerang , pelepah kelapa , sisik ikan hingga tulang ikan .

” kita memberikan kesempatan bagi semua kelompok pengrajin di Kabupaten Bintan agar menampilkan karya nya di Stand Pameran Dekranasda Kabupaten Bintan , kita juga menampilkan hasil kerajinan yang merupakan hasil karya Disabilitas Craft Bintan di Tuapaya Utara , Semoga hal ini bermanfaat ” ujarnya .

Dalam kegiatan tersebut , juga terlihat Anggota DPRD Provinsi Kepri Ibu Susi Susilawati , Anggota DPRD Kabupaten Bintan Ibu Bani Suparti , Sekda Provinsi Kepri TS Arif Fadillah , Jajaran FKPD dan SKPD Provinsi Kepri terkait . Pada kesempatan tersebut, Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun juga membuka kegiatan serta mengunjungi beberapa stand-stand pameran tak terkecuali Stand Dekranasda Kabupaten Bintan .

” di Event Festival Sail Selat Karimata 2016 ini, mari kunjungi Stand Dekranasda Kabupaten Bintan yang juga menyediakan berbagai macam Kuliner produk panganan daerah Kabupaten Bintan yang terbaik seperti sirup Rosella , berbagai jenis Keripik serta berbagai jenis panganan tradisional asli Bintan lainnya ” ujarnya mantap .

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY