BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN -Camat Bintan Pesisir, Zulkhairi mengatakan tidak ada limbah yang mengotori perairan Pulau Mapur seperti yang hangat dibicarakan oleh masyarakat luar Bintan.

Zulkhairi menjelaskan, foto limbah minyak hitam yang tersebarnluas di Media Sosial (Medsos) merupakan foto limbah pada tahun 2014 lalu.

“Di Mapur tidak ada limbah, foto -foto yang tersebar di Medsos itu merupakan foto limbah pada tahun 2014 lalu,” jelas Zulkhairi pada awak Media di Kijang, Rabu (5/9/2016).

Camat Bintan pesisir saat memberikan keterangan pada awak media
Camat Bintan pesisir saat memberikan keterangan pada awak media

Ia menjelaskan, pada hari minggu (2/10/2016) ia di telpon oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi untuk mengecek kondisi pulau yang sempat heboh di Medsos itu. Kemudian, sebagai pejabat pemerintah setempat ia mengakunlangsung terjun ke lokasi.

Pada saat itu, ia bersama tokoh masyarakat dan Badan Pemerintah Desa (BPD) serta DKP terjun ke lokasi yang dimaksud. Namun, ia bersamamtim tidakmmenemukan adanya limbah yang mengotori kawasan perairan Mapur.

“Tidak ada saat itu limbah hitam yang mengotori perairan. Jadi makanya saya tegaskan bahwa foto limbah itu tidak benar,” ujar Zulkhairi lagi.

Hal senada juga diungkapkan oleh kepala BPD, Bambang. Ia mengakui saat berada dilokasi kaget karena kondisk pantai tidak seperti yang ada di foto.

“Saya kaget aja karena ternyata tidak ada limban disana,” akunya.

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY