BERBAGI
Bupati, Apri Sujadi menyalami salah satu lansia

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan ingin mendapatkan tenaga honorer yang dapat bekerja secara professional untuk membangun Bintan Gemilang.

Untuk mewujudkan niatnya ini, ia mengatakan akan melakukan penyeleksian terhadap sejumlah tenaga honorer yang ada saat ini. Selain itu, penyeleksian terhadap tenaga honorer yang selama ini mengabdi di Pemkab Bintan, secara bersamaan dilakukan penyeleksian terhadap honorer baru.

“Kalau jumlah tenaga honorer yang akan diperpanjang atau tidak diperpanjang itu masih belum kita ketahui. Namun kita ada rencana untuk menyeleksi kemampuan para honorer yang pantas untuk diperpanjang,” ujar Apri disela-sela Pembinaan bagi lanjut usia di Gunungkijang, Rabu (28/9/2016).

“Penyeleksian para honorer ini nantinya akan dilakukan oleh lembaga independent,” tambahnya.

Masih kata Apri, penyeleksian terhadap tenaga honorer baru dilakukan sehubungan dengan niatnya untuk meningkatkan pendapatan daerah dari penghasilan pajak. Ia mengatakan untuk meningkatkan peningkatan pendapatan daerah dari pajak akan dibentuk sebuah lembaga pendapatan diluar dari Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD).

Pembentukan Dinas Pendapatan ini kata Apri karena ia menemukan beberapa pemilik warung yang setiap harinya ramai dikunjungi oleh konsumen, namun setoran pajak hanya Rp.100 ribu per bulan. Jadi intinya, ia tidak mau lagi kedepan ada pengusaha yang tidak bayar pajak sesuai penghasilan.

“Jadi pembentukan Dinas Pendapatan ini kita bentuk karena kondisi keuangan Negara yang saat ini deficit. Karena mereka (Dinas Pendapatan) lah yang akan meninjau berapa jumlah pajak yang harus disetor oleh sebuah perusahaan ke Pemkab Bintan,” jelasnya.

Mengingat tugas dan tanggungjawab berat yang diemban oleh Dinas yang baru dibentuk ini, Apri mengatakan syarat utama harus lulusan Sarjana (S1) perpajakan. Sedangkan untuk tenaga honorer umum, lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) sederat bisa diterima asal memiliki kompetensi.

 

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY