BERBAGI
Ilustrasi orang miskin I net

CENTRALBATAM.CO.ID,BINTAN –Berdasarkan data yang dicatat oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Bintan, jumlah penduduk miskin di Bintan meningkat tajam. Pasalnya, data pada tahun 2015 ini mencatat sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK) dengan total 5.900 orang berada dibawah garis kemiskinan.

Dalam data tersebut menyebutkan, garis kemiskinan rata-rata daerah di kepri dengan pengeluaran Rp 448 ribu per bulan. Jadi ke 200 KK atau 5.900 orang tersebut memiliki pengeluaran dibawah Rp.448 ribu per perbulan.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi, mengatakan data BPS terkait jumah penduduk miskin tersebut perlu dicek atau divalidasi lagi.

“Bukannya kita tidak percaya data yang dikeluarkan BPS, namun perlu lagi di Cek dan divalidasi. Sebab terkadang data yang disampaikan itu perlu diupdate berkala karena bisa saja berubah,”Ujar Apri, Kamis (25/8/2016).

Program validasi data kemskinan oleh Pemkab, tambahnya, dananya sudah dianggarkan di APBN  Perubahan tahun ini. Dalam waktu dekat validasi atau pendataan riil akan dilakukan. Apri belum merinci besaran dana dimaksud, namun dia ditegaskannya, besaran danya tidak begitu besar.

Penulis : Setianus Zai

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY