BERBAGI

CENTRALBATAM.COLID, BINTAN – Kabupaten Bintan akan kehadiran sekitar 4000 Atlet Spartan pada tanggal 19 – 20 November 2016 , hal itu dipastikan pada saat Pemkab Bintan adakan Rapat Persiapan bersama sejumlah Instansi Terkait seperti Pihak Imigrasi , Karantina , Kepolisian , Kepelabuhanan serta Pihak Event Organizer penyelenggara Kegiatan Event Spartan di Ruang Rapat 2 Kantor Bupati Bintan Bandar Seri Bentan , Senin siang ( 7/11/2016 ) .

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam saat memimpin rapat mengatakanPemkab Bintan menganggap hal ini merupakan suatu event yang amat penting, pasalnya event ini bukan saja akan mendatangkan ribuan wisatawan asing namun juga karena hal ini merupakan event Internasional pertama yang diadakan di Indonesia . Untuk itu dirinya telah mengundang berbagai unsur jajaran terkait seperti Imigrasi, SAR , Kepelabuhanan , Kepolisian serta pihak Event Organizer agar nantinya penyelenggaraan dapat berlangsung lancar .

“Kita telah mengundang pihak penyelenggara Event Organizer bersama pihak BRC, lalu Instansi terkait seeprti imigrasi, SAR , Karantina, Kepelatihan untuk rapat bersama terkait pelaksanaan dan kesiapan . Hasil persiapan sudah hampir 95% , karena ini merupakan event Internasional yang baru pertama kali diadakan di indonesia dengan menghadirkan sekitar 4000 atlet ” ujarnya .

Dirinya juga menambahkan bahwasanya pada penyelenggaraan Event tersebut maka akan terjadi peningkatan hunian di Kawasan Pariwisata Lagoi dan dirinya sudah berkoordinasi agar segala sesuatu kebutuhan peserta dapat dipenuhi dengan baik . Disamping itu dirinya juga menekankan agar Jajaran terkait seperti Imigrasi, SAR, Karantina , Bea Cukai serta Kepelabuhanan dapat membantu proses kedatangan serta keberangkatan para peserta dengan baik dan lancar .

Sementara itu , Kadisparbud Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan untuk mengantisipasi kedatangan para peserta Event Spartan Race ini , dirinya telah meminta kepada seluruh Hotel/Penginapan yang ada di Kawasan Pariwisata Lagoi . Dan untuk menjawab kekhawatiran terhadap jumlah peserta yang mencapai 4000-an atlet tersebut, Luki juga menjelaskan bahwa Pihak Penyelenggara telah menyiapkan sekitar 2000 kamar dengan prediksi 1 kamarnya terisi 3 orang , disamping itu dirinya juga menyakinkan bahwa setelah berkoordinasi kepada beberapa pihak penyelenggara diketahui bahwa atlet-atlet Spartan lebih senang jika mereka dapat tinggal di tenda-tenda yang akan tersedia di sepanjang pantai Nirwana Beach Hotel yang telah disiapkan Panitia Penyelenggara .

” Event ini merupakan pertama di seluruh Indonesia dan ini merupakan Final Terakhir, ada sekitar 2000 kamar yang kita alokasikan khusus, diketahui para peserta juga lebih senang tinggal di tenda-tenda yang akan kita dirikan sepanjang pantai Nirwana Beach Club, kita juga akan membuka Dormitory serta mengaktifkan Housing-Housing yang kita miliki ” ujarnya .

Ia menambahkan, dengan adanya keguatan event ini diharapkan dapat mendongkrak pariwisata Bintan. Selain itu event ini juga akan menguatkan posiitoning Bibtan sebagai Touris sport Destination.

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY