BERBAGI
Camat Ria Anggraini saat memberikan sambutan pada acara pisah sambut polsek Gunungkijang

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN -Camat Toapaya, Ria Anggraini mengatakan akan meningkatkan Gontong Royong (goro) diwilayah kerjanya. Hal ini dikatakan Ria karena dibeberapa ruas jalan sepanjang jalan Kecamatan Toapaya terdapat beberapa titik banjir saat hujan deras.

“Kemarin kami sempat melakukan goro bersama perangkat RT/RW dan Lurah serta masyarakat disepanjang jalan Gesek. Dan alhamdulilah saat itu banjir sempat hilang. Kedepan kita kembali menghimbau kepada RT/RW dan Lurah agar kembali lakukan goro,” ujar Ria Anggraini disela-sela acara pisah sambut polsek Gunungkijang di aula Hotel Hermest Agro batu 25, Kamis (1/12/2016).

 

Lebih kanjut wanita lulusa IPDN itu mengatakan, banjir yang menggenangi jalan ini disebabkan curah hujan yang tinggi. Akibatnya, saluran drainase tidak sanggup menampung air dan meluap ke jalan raya.

“Maka itu, kita meminta meminta kepada masyarakat agar menjaga kebersihan drainase ini. Jangan buang sampah sembarangan, khususnya didalam drainase,” akunya.

Ia menambahkan, banjirnya jalan ini juga disebabkan karena didalam parit terdapat sampah yang kemudian menghambat aliran air. Hal ini membuat terjadinya banjir. Karena itu ia kembali meminta masyarakat memiliki kesadaran untuk tidak membuang sampah kedalam parit.

“Jangan buang sampah kedalam parit, bahkan kalau bisa jika ada warga yang melihat sampah diparit, mohon ambil dan buang ketempat yang semestinya,” himbaunya.

Ditanya masalah TPA yang belum ada batu 15, Angraini mengatakan untuk saat ini memang belum ada. Namun ia mengaku telah mengajukan agar wilayah ini nantinya memiliki TPA sendiri.

“Pemerintah Kabupaten Bintan sudah memikirkan hal ini. Dan sekarang masih dikaji ditempat mana TPA ini nantinya tempatkan. Insyallah kita TPA sendiri dalam waktu dekat,” pungkasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY