BERBAGI
Bupati Bintan menyaksikan pemamparan Ironman 70,3 dari Kadispar, Luki Zaiaman Prawira

CENTRALBATAM.CO.ID,BINTAN –Pergelaran event Iroman 70,3. Bintan pada 27-28 Agustus 2016 mendatang bakal berlangsung meriah. Pasalnya, salah satu atlet peraih 4x Podium World Championship, dan 12 kali Iroman New Zealand (NZ), Cameron Brown, dipastikan ikut serta dalam pergelaran Final Akbar Championship.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadipasbud) Bintan, Luki Zaiman Prawira saat dikonfirmasi mengatakan sebanyak 1.000 peserta dari berbagai Negara telah terdaftar pada event ini. Selain itu, ada 200 ironman kids juga telah terdaftar.

“Hingga sekarang sebanyak 1.000 peserta telah terdaftar untuk Iroman 70,3 Bintan ditambah 200 peserta Ironman Kids (khusus anak-anak). Selain itu, pada acara puncak pergelaran nantinya direncakan Cameron Brown dipastikan ikut,”ujar Luki (28/7/2016).

Baca Juga:  Lelah Beri Himbauan, Polres Bintan Akhirnya Amankan Pelaku Penyebab Karhutla

Masih dikatakan Luki, kehadiran Atlet dunia asal NZ ini dapat memberikan nilai tambah Ironman 70,3 Bintan. Sebab para penggemar Cameron Brown diseluruh dunia akan menyaksikan penampilannya sang Bintang bertarung di medan.

Dengan demikian, Brand positioning Bintan sebagai Tourism-Sport akan semakin kokoh dan membuat para penggemar olaraga dunia mengenal Bintan.

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi meminta kepada semua sector pemerintah dan masyarakat serta aparat agar dapat ikut serta mendukung dan menyukseskan acara yang diadakan sekali setahun ini. Sebab, olah Event olahraga wisata dunia seperti Ironman dapat menciptakan sebuah peluang besar dalam perkembangan pariwisata Bintan.

“Mari kita sukses kan Event Iron Man 70.3 Bintan ini , kita sambut wisatawan dan berikan kesan budaya yang baik. Sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi Kabupaten Bintan ” ujar Apri dalam rapat penyuksesan Ironman 70,3 Bintan di Bintan Bunyu, Kamis (28/7/2016).

Baca Juga:  Usai Dilantik, Bupati Bintan, Apri Sujadi Ziarah Ke Makam Ibunda.

Karena itu, Apri meminta kepada pihak penyelenggara acara agar segera melakukan koordinasi dengan pihak imigrasi. Sehingga semua peserta asing yang ikut dalam event ini tidak menemukan kendala.

“Mohon segera koordinasikan kepada pihak Imigrasi dan bea cukai terkait peserta asing dalam event ini. Sehingga tidak ada masalah pada saat diadakannya event,”ucapnya.

Penulis : Setianus Zai

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan