BERBAGI
Bupati Bintan, Apri Sijadi saat rapat

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Bupati Bintan, Apri sujadi meminta kepada seluruh element baik pemerintah maupun masyarakat agar secara bersama-sama melestarikan sumber daya laut.

Hal ini disampaikan Apri pada saat membuka secara resmi sosialisasi penataan batas dan pengadaan tanda batas kawasan konservasi perairan daerah, kegiatan dilaksankan sehari di Hall Center Hotel Sahid Jaya Km. 42 Jln. Trikora Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (24/11/2016).

“Untuk melestarikan sumber daya laut kita yang kita cintai, marilah kita semua element agar dapat melestarikannya secara bersama-sama,” ujar Apri.

Sementara itu  Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Fakhri Syam dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan sosialisa yang dilaksanakan selama sehari dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang, kesemua peserta berasal dari sejumlah kalangan seperti, Anggota Konservasi padang lamun, Lantamal IV, para camat kades lurah se-kabupaten bintan, HSNI kabupaten bintan serta SKPD terkait.

“Bintan masuk dalam bagian program rehabilitas dan pengelolaan terumbu karang pada segitiga kawasan (COREMAP-CTI), menyelamatkan dan memanfaatkan sumber daya alam pesisir serta perairan laut secara lestari merupakan tanggung jawab bersama, untuk itu diperlukan sosialisasi-sosialisasi yang dapat menambah pengetahuan dalam bidang penataan batas dan konservasi sumber daya laut bagi masyarakat sekitar daerah konservasi” pungkasnya.

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY