BERBAGI
Bupati Bintan dan Wakilnya Foto bersama pengurus panti asuhan

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Meskipun diseibukan dengan berbagai kesibukan, tidak membuat Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakilnya, Dalmasri Syam lupa berbagi terhadap sesama.

Ditemani oleh Sekretaris Daerah besarta seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Apri – Dalmasri berbagi kebahagiaan dengan ratusan anak Yatim di Masjid Besar Nurul Iman, Kijang, Jumat (18/5).

Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wabup menyalami anak yatim piatu

“Kita patut bersyukur Allah masih mempertemukan kita untuk bersilaturahmi di bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah ini. Sebab saya yakin kekuatan silaturrahmi ini Insya Allah akan membawa keberkahan kita semua dalam melaksanakan tugas membangun masyarakat,” ujar Apri mengawali sambutannya.

Selanjutnya, Apri mengatakan bulan yang penuh berkah ini tidak dikhususkan untuk golongan atau perorangan saja. Tapi, justru untuk semua masyarakat Bintan dan seluruh warga Negara Indonesia. Karena semua merupakan saudara seiman dan setanah air.

“Bulan ini berkah untuk kita semua, bukan untuk seseorang atau sekelompok orang. Kebahagiaan itu harus kita rasakan bersama, sekali pun tidak begitu banyak kebahagiaan yang bisa diberi,” ucapnya.

Untuk itu, ia berharap anak-anak yaitum/piatu tidak ada yang bersedih karena merasa sendiri.

“Anda tidak sendiri! Kita semua saudara, jadi jangan sampai ada yang bersedih dan merasa sendiri. Kalian semua anak-anak kami, kita semua sekeluarga,” tambah Apri.

Menutup pesannya pada anak-anak panti asuhan, ia mengatakan dirinya yakin mereka ini memiliki harapan – harapan serta punya cita-cita seperti, mubalik, guru, dokter, polisi dan lain sebagainya.

Karenanya, ia meyakinkan dengan mengatakan pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab Bintan siap mendukung segala kegiatan positif. Sebab salah satu tugas pemerintah adalah membangun generasi bangsa.

“Anak-anak kami semua. Jangan pernah malu untuk mengejar cita. Apapun cita-cita kalian, selagi itu positif, raihlah sekalipun harus dengan susah payah. Kalian tidal sendiri dan jangan pernah merasa sendiri. Pemerintah Daerah ini milik kita bersama, kita sama-sama berperan aktif untuk memajukan daerah,” kata Apri memberi semangat.

 

Sehubungan dengan adanya beberapa teror yang sempat diberbagai wilayah di tanah air, serta mengingatkan masyarakat, Apri mengingatkan krisis yang sedang melanda Bangsa saat ini. Krisis yang dimaksud adalah masalah teroris yang disebabkan oleh tiga hal.

Ketiga hal yang menyebabkan timbulnya berbagai teror tidak lain karena krisis terhadap moral. Kemudian juga krisis pemahaman serta krisis isme.

“Jadi harapan kami melalui acara ini, kita bisa secara bersama-bersama menjauhkan generasi kita akan paham tersebut,”harap Apri.

Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan simbolis bantuan

Seusai acara, Apri ditemani Dalamasri serta jajaranya melanjutkan acara memberikan bantuan ke pengurus Masjid, Guru Mengaji dan Mubaligh/oh Triwulan II secara simbolis. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY