BERBAGI

CENTRALBATAM,CO.ID,BINTAN –Letak Pulau Bintan yang bertasan langsung dengan dua Negara yaitu Singapore dan Malaysia membuat Bintan semakin hari semakin ramai dikunjungi oleh berbagai Wisata Manca Negara (Wisatawan). Pasalnya, para turis yang berasal dari kedua Negara tersebut jika berniat ke Bintan hanya butuh sekitar 45 menit melalui Kapal Ferry.

Sesampainya di Bintan, para turis dapat menyaksikan berbagai keindahan alam yang tumbuh oleh pepohonan disepanjang jalan raya. Belum lagi dengan masyarakatnya yang dikenal sangat ramah dan murah senyum, ditambah dengan indahnya pantai putih nan bersih membuat hati para wisatawan berdetak kagum.

“Kami menyukai suasana Bintan yang Indah bagai. Diman pepohonan yang subur dan terpelihara disepanjang jalan membuat kami saat latihan sepeda dapat menghirup udara segar. Karena itu, kami lebih memilih Bintan sebagai tempat latihan sebelum mengikuti event seperti Ironman,” ujar Chirstin Warga Negara Prancis, Christine di temui di Nirwarna Garden Jumat (20/7/2016).

Lebih lanjut dikatakan Christine, sebelum mengikuti sebuah lomba minimal dirinya mengunjungi Bintan sebanyak 10 kali. Hal ini dilakukan tidak semata dapat mengenali medan yang akan dilalui, tapi lebih agar dapat menikamati suasana yang Indah di Bintan.

“Kalau menjadi pemenang saya rasa saya sedikit pesimis. Tapi kalau datang ke Bintan sekedar menikmati indahnya pulau Bintan semata. Apalagi suasana jalan Raya Bintan sangat juga sangat memungkinkan untuk bersepeda,”akunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Luki Zaiman Prawira mengatakan, jumlah peserta event Ironman 70,3 yang disponsori oleh Kementrian RI melalui Wonderfull Indonesia ini telah mencapai 1300 peserta. Dan dipastikan sebelum penutupan pendaftaran minimal 1800 peserta sudah terdaftar.

Ditambahkan Luki, yang datang ke Bintan pada saat pergeralan event bergengsi ini bisa mencapai 4,500 orang. Sebab, setiap peserta selalu membawa minimal 3 orang kaum keluarga untuk menyaksikan acara sambil menikmati keindahan alam Bintan.

“Saya optimis sebelum penutupan, peserta minimal 1,800 orang. Biasanya, 1 peserta membawa 3 orang lainya bersamanya. Sehingga total pengunjung bisa dipridiksi sekitar 4,500 orang,”ujar Luki.

Lebih lanjut dikatakan Luki, keindahan Bintan saat memang telah dikenal oleh dunia. Namun, untuk memberikan wisata Bintan sebuah Brand, perlu adanya upaya secara berkesinambungan yaitu melalui berbagai event olarga wisata (Tourism-Sport).

“Kita ingin menciptakan Brand Bintan sebagai Tourism Sport. Maka dari itu, kita akan terus melakukan berbagai event tourism-sport. Sehingga masyarakat yang gemar akan olahraga, selalu mengingat Bintan. Dan harapan kita saat mereka ingat Bintan, mereka dating berkunjung,”kata Luki.

Penulis :Setianus Zai

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY