BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID,BINTAN –Akibat hujan deras yang disertai angin kencang melanda Bintan, mengakibatkan 2 pohon karet di km 23 Gesek persis depan Asrama Hotel Agro tumbang. Meskipun kejadian ini tidak menelan korban jiwa, namun sempat mengakibatkan macet karena tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

Salah satu warga yang tinggal tidak jauh dari tempat kejadian, Musfi mengatakan kedua pohon karet tersebut tumbang secara berurutan. Dan dikarenakan posisi keduanya berada persisi dipinggir jalan mengakibat keduanya menghalangi jalan.

“Kalau tidak salah, belum ada 15 menit hujan yang disertai angin datang kemudian saya mendengar suara ‘Krak’. Begitu mendengar suara tersebut saya berlari keluar rumah dan melihat satu pohon karet tumbang dan menindih pohon karet lainnya. Tidak lama berselang, kedua pohon karet itu pun tumbang secara bersamaan,”ujarnya ditemui dilokasi kejadian, Senin (13/7/2016).

Lebih lanjut dikatakanya, beberapa kendaraan yang melintas terpaksa turun dan mematahkan beberapa cabang kecil agar dapat melewatinya. Kemudia setelah hujan berhenti, sebuah mesin bulldozer yang ada disekitar lokasi langsung menyingkirkan kedua pohon itu.

“Tadi pemilik buldozernya inisiatif langsung singkirkan kedua pohon itu,”akunya.

Selain itu, dibeberapa ruas jalan di Keluarahan Kawal, Kecamatan Gunungkijang juga terendam air akibat parit drainase dipenuhi sampah. Meskipun banjir ini tidak berlangsung lama, namun beberapa warga setempat berharap agar pemerintah dapat mencarikan solusi agar banjir yang sama tidak kembali terjadi.

Setianus Zai
 Foto by : Setianus Zai

“Kita berharap aja perhatian pemerintah agar memperbaiki saluran air ini. sebab, setiap hujan air selalu memenuhi jalan mengakibat beberapa pengendara terpeleset,”ujar salah satu Warga, Rahmat.

Penulis : Setianus Zai

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY