BERBAGI
Ironman

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Sebanyak 799 peserta dari 50 Negara maju telah terdaftar menjadi peserta olahraga wisata yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 hingga 28 Augustus 2016.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Bintan, Luki Zaiman Prawira saat dikonfirmasi mengatakan untuk sementara, peserta paling banyak berasal Singapore yaitu sebanyak 270. Kemudia Indonesia berada pada urutan kedua dengan jumlah peserta sebanyak 91 orang. Sementara itu, Australia juga yang tidak pernah absen di berbagai kegiatan olahraga wisata di Bintan tidak mau kalah dengan total peserta sementara sebanyak 71 orang.

“Kalau peserta terbanyak yaitu dari Singapore dengan jumlah peserta sebanyak 270, kemudian urutan kedua Indonesia dengan jumlah peserta 91 orang dan yang ketiga Australia sebanyak 71 orang. Dan jumlah ini akan terus bertambah mengingat penutupan pendaftara akan dilakukan pada hari senin 8 Agust 2016,”ujar Luki, Jumat (15/7/2016).

Ditambahkan Luki acara yang di Sponsori oleh Kementrian Pariwisata RI melalui Wonderful Indonesia ini, sebanyak 100 Iron Kids juga sudah terdaftar. Sehingga total keseluruhan 899 peserta.

“Kita targetkan sampai Hari H sebanyak 1.000 peserta minimal akan mengikuti event ini,”akunya.

Lebih lanjut dikatakan Luki, peserta dari berbagai Negara ini nantinya akan berlomba memperebutkan total hadiah sebesar US$ 15,000 atau sekitar Rp.196 juta (dengan kurs Rp.13,000/US$).

Selain mendapatkan hadiah yang lumayan besar, peserta juga dapat menikmati keindahan alam Bintan. Sebab perlombaan ini dimulai dari olahraga adu kecepatan renang sambil menikmati pantai di Kawasan Lagoi bay. Kemudian berlari mengelilingi kawasan Bintan Resorts yang dilanjutkan dengan bersepeda keliling pulau Bintan.

Sejak adanya berbagai kegiatan olahraga wisata ini (salah satunya Ironman), Bintan semakin dikenal oleh masyarakat dunia karena keindahaan alamnya. Hal ini bisa dilihat dari setiap tahunnya pertumbuhan investasi di bidang pariwisata terus meningkat.

Bintan memiliki potensi besar di Bidang pariwisata namun karena sebelum adanya kegiatan olahraga wisata Bintan ini membuat keindahan Bintan ibarat raksasa yang sedang tidur. Karena itu, beberapa pengusaha Hotel dan Resort di Bintan mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini.

“Melalui event-event spetakuler ini, raksasa keindahan Bintan dapat lebih dikenal oleh Dunia. Sebab peserta, keluarga peserta penononton serta berbagai media yang meliput acara ini secara bersamaan membangunkan sang raksasa (keindahan alam) yang membuat dikenal oleh dunia,”ujar Moe, President Direktur Bintan Lagoon.

Penulis :Setianus Zai

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY