BERBAGI
salah-satu-model-memperagakan-baju-hasil-karya-warga-bintan

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Bupati Bintan, Apri Sujadi mengajak warga Bintan agar pintar memancing. Memancing yang dimaksud Apri dalam hal ini bukan memancing ikan di sungai ataupun di laut. Namun memancing sebuah keahlian yang dapat mensejahterakan masyarakat sendiri.

Hal ini disampaikan Apri pada saat penutupan Pelatihan penutupan tenun dan penyerahan perlengkapan di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan di Bintan Timur, Kijang, Rabu (14/9/2016).

bupati-bintan-apri-sujadi-menandatangi-penyerahan-bantuan-perlengkapan-tenun
bupati-bintan-apri-sujadi-menandatangi-penyerahan-bantuan-perlengkapan-tenun

“Kegiatan ini sangat baik. Maka dari itu, kita mendorong agar kegiatan pembekalan keahlian bagi masayarakat Bintan ini dapat dilakukan di setiap kecamatan di kabupaten Bintan. Sebab dengan memiliki berbagai kehalian, masyarakat dapat memanfaatkan keahlian tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan ekonomi Daerah,”ujar Apri usai acara.

Karena itu, kedepan ia berjanji untuk mengarahkan dana Corporate Social Responsibility lebih pada pembekalan keahlian untuk masyarakat Bintan. Karena bantuan yang disalurkan melalui pembekalan kehalian lebih panjang manfaatnya dibanding dengan memberikan bantuan secara tunai.

“Jadi istilah lebih bagus memberikan pancing daripada member ikan. Karena kalau ikan habis, maka dia tidak bisa mendapat ikan lagi karena pancing tidak ada. Jadi lain halnya kalau mereka mereka punya pancing (keahlian) mereka bisa mencari ikan lagi,” Sebut Apri dalam istilah mancing.

Sementara itu, Direktur PT Mintra investindo Dian mengatakan dana CSR dari perusahaan yang ia pimpin disalurkan dalam berbagai kegiatan khusus untuk membekali warga Bintan berbagai kealian.

Selain itu, mereka juga memeberikan bantuan kepada mahasiswa yang kurang mampu agar dapat menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Selain kegiatan ini, kita juga memberikan bantuan pada beberapa mashasiswa perhotelan agar dapat menemuh pendidikan disana. Dengan harapan kalau mereka lulus kuliah nantinya mereka dapat diterima berkerja di Hotel atau Resorts yang ada Bintan,”pungkasnya.  

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY