BERBAGI
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat menghadiri Mana Of Action

CENTRAL BATAM. CO. ID, BINTAN –Meskipun belum setahun menjadi menjadi seorang pemimpin, Roby Kurniawan telah berhasil mencuri perhatian dunia. Hal ini terungkap saat Bupati termuda di Indonesia itu diundang secara khusus oleh Singapore Center for Liveable Cities and The Urban Redevelopment (CLC & URA) di Singapura, Minggu (30/7).

Di sana, Roby yang saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Bintan itu duduk bersama 50 tokoh Dunia lainnya. Salah satu tokoh lain yang mendapat undangan khusus menghadiri acara itu adalah yang diyakini sebagai Calon Presiden terkuat pada tahun 2024 , Ganjar Pranowo.

Dan tentunya, sebagai masyarakat yang dipimpin Roby Kurniawan tentu bangga akan hal ini. Pasalnya, undangan itu diberikan kepada Roby karena dinilai telah melakukan aksi nyata dalam memperbaiki keadaan menghadapi perubahan terkhusus di masa pandemi.

Baca Juga:  Meskipun Nilai Pajak Masih Kecil Masuk Ke Kas Daerah, Ekspor Ikan Bintan Tidak Melalui Negara Lain

Sebagai informasi, acara itu adalah World City Summit 2022 merupakan Forum tahunan dengan platform global eksklusif. Undangan yang disampaikan “by inovation only”, Wali Kota dan Pemimpin Kota hadir untuk membahas tantangan perkotaan yang mendesak serta berbagi praktik terbaik dalam menjawab tantangan itu.

“Sesi mencakup presentasi studi kasus oleh Wali Kota dan berbagi dengan perwakilan senior dari organisasi internasional dan pelaku industri, “ujar kabud Humas Kominfo Pemkab Bintan, Adu saat dihubungi, Senin (1/8).

“Di forum ini kita berbincang bersama tokoh dunia , membahas tantangan khususnya aksi nyata terutama ketika menghadapi perubahan pada masa pandemi Covid-19,”lanjut pria yang tegas lugas itu.

Lebih lanjut ia menjelaskan, adapun presentasi dari berbagai pemangku kepentingan dalam forum ini dibagi atas dua segmen terpisah yaitu sesi saling berbagi kerangka kerja teknologi dan keuangan, serta sesi konsultasi keberhasilan implementasi solusi cerdas dalam acara itu pembangunan di kota-kota di seluruh dunia.

Baca Juga:  Saksikan Karnaval Budaya, Amsakar Ajak Warga Belakangpadang Isi Kemerdekaan dengan Andil Kolektif Pembangunan

Acara rencananya berlangsung hingga 03 Agustus 2022 mendatang.

“Segmen lain dari World City Summit ini adalah sesi One on One Clinic yang sangat interaktif dan partisipatif, dimana telah dilakukan survei untuk menentukan perusahaan-perusaahaan mitra yang akan membantu kota berdasarkan kebutuhan mereka, ” paparnya.

“Program-program strategis serta inovasi dan solusi cerdas dalam pembangunan kota-kota diseluruh dunia juga ditampilkan dalam forum,”pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY