BERBAGI
Tampak depan replika perahu yang mengaspal dijalan Gajah Mada, Sekupang, Batam| Foto : Junedy Bresly

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-‎Replika perahu raksasa bercorak ukiran kayu khas melayu terlihat melintas dijalan Gajah Mada, Sekupang, tepatnya dari arah Sekupang menuju Nagoya, Selasa (5/7/2016) sore.

Replika perahu raksasa ini penuh dengan hiasan khas melayu, dengan paduan warna merah, hijau, kuning emas, cokelat kayu, serta paduan warna biru laut.

Bagian belakang replika perahu | Foto : Junedy Bresly
Bagian belakang replika perahu | Foto : Junedy Bresly

Pantauan tim Central Batam, replika perahu ini terlihat mengaspal dan diboyong oleh sebuah truk besar didalamnya.

Tampak dari belakang perahu yang mengaspal ini, terlihat seorang lelaki yang memegang dua tongkat dengan maksud memukul beduk yang dipasang diatas replika kapal.

Pemukul beduk diatas replika perahu yang terus berseru penuh semangat | Foto : Junedy Bresly
Pemukul beduk diatas replika perahu yang terus berseru penuh semangat | Foto : Junedy Bresly

Ditelisik dari bagian depan, tampak tulisan besar dengan dua kata ‘Kecamatan Sekupang’. Tampaknya, replika perahu ini akan diikutkan dalam pawai takbir akbar yang akan digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam malam ini.‎

Dengan dibalut bentangan kain merah dibagian bawah perahu, beberapa orang yang terlihat naik diatas perahu terus bersorak menyerukan ‘menang Sekupang,‎ harus menang’.

Saat dikonfirmasi tim Central Batam, Humas Pemko Batam, Ardi Winata mengatakan, replika perahu tersebut merupakan salah satu item yang akan diikutkan dalam pawai akbar malam ini.

“Ya, memang replika itu akan ikut dipawai nanti. Dari setiap kecamatan ada satu miniatur atau replika. Nah dari Kecamatan Sekupang ini diusulkan sebuah replika perahu,” kata Ardi, saat dikonfirmasi.

Baca Juga:  Berbagi Sesama, Jurnalis Karimun Salurkan Sebako Gartis ke Ponpes dan Panti Asuhan

Dikatakannya juga, dari setiap kecamatan yang ada akan berlomba menampilkan replika maupun miniatur berbagai benda dalam pawai akbar malam ini.

“Bagi replika atau miniatur yang paling unik dan menarik, akan kita beri apresiasi berupa hadiah. Semuanya akan berkumpul di Nagoya, mulai start disana dan bermuara di Engku Putri, Batam Kota,” tandasnya.‎

 

Penulis : Junedy Bresly

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan