BERBAGI
Imartin Kranzetberg

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Salah satu calon investor asal Jerman, Imartin Kratzenberg mengaku kaget Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan tidak memiliki kapal pribadi untuk mengajak calon investor keliling melihat beberapa potensi untuk investasi di Bintan.

“What? According to knowledge, Bintan has many many islands. And that island looks beatiful from many picture I found by web-sersurf. And how come your government promote them to the investors without having a special boat? Apa? Sepengetahuan saya saat menyulusuri internet, Bintan memiliki banyak pulau cantik. Lalau bagaiman pemerintah mempromosikan pulau-pulau itu jika tidak memiliki kapal pribadi,” ujar Imartin melalui telpon pada centralbatam.co.id, (20/3).

Hal ini diungkapkan pria yang berencana menanamkan saham ke Bintan di Bidang pariwisata itu karena ingin mengenal potensi Bintan lebih dekat. Sementara, dirinya ingin langsung pendampingan dari pemerintah dengan alasan kepercayaan. “You know, there’s something different when government accompany investor compare to patner business or lokal people. I mean, accompanied by local government would gave us a trust that the government realy help those who want to invest in their country. Untuk kamu ketahui, ada perbedaan jika teman bisnis atau masyarakat biasa yang menemani calon investor. Beda adalah memiliki perasaan bahwa pemerintah benar-benar membantu calon investor dalam berbagai hal,” jelasnya.

Baca Juga:  Kadinkes Bintan Sebut 1.331 Nakes akan Terima Vaksin Gratis.

Ia juga mempertanyakan bagaimana pemerintah pusat jika ingin melihat pulau-pulau yang ada di Bintan lebih dekat. “Ok let’s say your president wanna come to visit those islands in Binta. How do you serve him and his team. Using others parts not only spending money but also will spending time right?. Atau katakan presdent RI datang berkunjung ke Bintan dan ingin melihat pulau-pulau itu lebih dekat. Lalu bagaiman anda membawa mereka kesana? Menunggu kapal pihak ketiga kan makan waktu dan juga uang,” paparnya.

Terpisah, Bupati Bintan Apri Sujadi saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya sudah mengajukan anggaran melalui APBD untuk pengadaan kapal di Bintan. “Ia, kita sudah ajukan karena memang kalau kita melihat kondisi Bintan ini banyak pulau-pulau. Jadi kapal ini juga selain dapat membawa calon investor keliling melihat potensi Bintan, kerja Pemkab juga bisa lebih effisien,” kata Apri.

Baca Juga:  Rapat Terkait Kerusakan Infrastruktur Akibat Hujan, Apri Sujadi ; Semua Sepakat Pulihkan Yang Rusak

Apri mengatakan, untuk mewujudkan hal ini dirinya telah mengajukan anggaran sebesar Rp 5 milliar khusus untuk pengadaan kapal ini. “Semoga dalam tahun ini bisa terealisasi tahun ini,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Kasi Pengembangan Dishub Bintan, Irawan. Irawan mengatakan Batam saat ini telah memiliki kapal sendiri. Sementara Bintan yang memiliki lebih banyak pulau tidak memiliki. “Iya kalau menurut saya Bintan memang pantas memilikinya. Alasan uatama saya karena kabupaten Bintan tidak hanya berada di satu pulau. Tapi banyak pulau,” paparnya.

Ia pun mengatakan dirinya telah mendapat restu dari Bupati untuk mengajukan biaya pengadaan kapal ini. “Ya harapan sama dengan beliau (Apri), semoga terealisasi demi mencapai Bintan Gemilang,” pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY