BERBAGI
iPhone 7 dan 7 Plus dengan design kamera yang super canggih | Foto : Net

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Belum lagi diluncurkan, namun pembahasan akan kecanggihan yang digendong dalam wujud iPhone 7 dan 7 Plus seakan tak berkesudahan untuk dibahas.

Salah satu hal yang dibanggakan Apple dari iPhone 7 dan 7 Plus adalah kemampuan dan spesifikasi kameranya yang dinilai tahan uji dan memiliki sensor yang akurat.

Kamera di iPhone 7 kini dilengkapi dengan optical image stabilization (OIS), fitur yang sebelumnya hanya ada di iPhone 6/6S Plus. Sementara lensanya mempunyai bukaan f/1.8 yang diklaim bisa menangkap cahaya 50% lebih banyak ketimbang lensa F/2.2 di iPhone 6S.

Dari segi sensor, meski tetap mengusung resolusi 12 megapixel, Apple mengklaim kalau sensor ini 60% lebih kencang dan 30& lebih efisien. Artinya, kamera yang diusung kali ini serupa bak mata burung elang yang memiliki lingkar kecil, namun daya tangkap yang tajam dan super bersih.

iPhone 7 dan 7 Plus dengan design kamera yang super canggih | Foto : Net
iPhone 7 dan 7 Plus dengan design kamera yang super canggih | Foto : Net

Didukung oleh chip pengolah gambar anyar dan flash 4 led, Apple mengklaim produknya bisa menghasilkan cahaya 50% lebih banyak.

VP Worldwide Marketing Apple Phil Schiller menyebut chip pengolah gambar anyar tersebut mempunyai performa layaknya komputer super. Sementara itu kamera depannya pun kini mempunyai resolusi lebih besar, yaitu 7 megapixel, seperti yang dikutip dari The Verge, Kamis (8/9/2016).

Namun perubahan lebih besar terdapat pada iPhone 7 Plus, di mana Apple menggunakan sistem dua kamera di iPhone versi besar itu. Dua kamera tersebut menggunakan 2 lensa yang berbeda, yaitu 1 lensa setara 28 mm dan satunya lensa setara 56mm.

Kegunaan dua kamera ini adalah agar penggunanya bisa melakukan zoom secara optik hingga 2x, dan digital sebanyak 10x. Dua kamera ini juga bisa digunakan untuk mendapatkan depth of field (DoF) yang lebih tipis, atau lazim disebut dengan istilah bokeh yang lebih bagus.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY