BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Untuk memuluskan aksi peredaran Narkotika, oknum tak bertanggungjawab kerap mengubah bentuk dan kemasan berbagai jenis barang haram tersebut dalam wujud ‘produk’ makanan.

Mulai dari Narkotika yang diubah menjadi aneka makanan, manisan, hingga permen untuk anak-anak. Bentuknya pun menarik, belum lagi melihat warna dan varian rasa yang menggugah selera. Tentulah setiap mata yang memandangnya ingin mencicipi, tanpa tahu kandungan dari berbagai produk itu.

Sebagaimana telah dilansir sebelumnya, berbagai olahan makanan ternyata mengandung beberapa zat yang serupa dengan Narkotika.

“Ada yang dibuat dalam wujud makanan seperti roti, olahan-olahan permen, minuman dan banyak lagi,” kata sumber Central Batam, di Mapolda Kepri.

Bahkan, beberapa diantaranya pernah terungkap. “Itu, olahan narkotika dalam bentuk animasi kartun anak. Bentuknya minion. Kan pernah diungkap kasusnya,” ucapnya.‎

Dia menegaskan, dewasa ini, masyarakat harus ekstra jeli dalam memilih makanan yang dijajakan. Belum lagi, jika makanan tersebut tampak asing.

Hal yang menjadi fokus perhatian, dewasa ini para pelaku kerap mengubah Narkotika menjadi olahan permen. Inilah yang kemudian bisa mengancam setiap anak‎.

“Makanya, peran orangtua dalam mengawasi anak juga harus ditingkatkan. Agar tidak terjadi hal-hal yang demikian,” tuturnya.

Baca Juga:  Perlu Waspada, Begal Payudara Beraksi di Bintan

Meski demikian, beberapa kalangan menganggap hal itu menjadi isu belaka. Menanggapi hal itu, sumber menjelaskan, terkait benar atau tidaknya, masyarakat tetap harus waspada.

“Kita minta masyarakat lebih kooperatif, lebih bijak dan lebih lihai dalam menjauhi Narkotika. Jangan tunggu dampak buruknya terjadi,” tegasnya.‎

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY