BERBAGI
Bupati Natuna, Hamid Rizal meminpin langsung pengukuhan atau pelantikan dan pengambilan sumpah janji 21 pejabat yang menduduki jabatan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Jumat (03/02/2017).

CENTRALBATAM.CO.ID, NATUAN-Wartawan dilarang melakukan peliputan Pelantikan Aparatur Sipil Negara (ASN) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Administrator dan Jabatan Pengawas Tahun 2017 dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna,  di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Jumat (3/1/2017) pagi.

Sejumlah wartawan yang biasanya melakukan tugas peliputan di Kantor Bupati Natuna, terkejut ketika mendapat larangan dari staf Humas Setda Natuna.

“Mohon pengertian karena pertimbangan ruangan sempit, bukan berarti pelantikan tertutup untuk media nanti kita bantu beritanya” kata Alex, Staf Humas Pemkab Natuna.

Karena alasan ruangan sempit Alex menyampaikan kepada wartawan dan photografer dilarang masuk untuk meliput prosesi pelantikan.

“Bagi wartawan dan fotografer akan diberikan waktu sebelum pelantiakan dimulai. Setelah itu diharapkan untuk keluar dari ruangan pelantikan, karena ruangan ini sangat sempit,” ujar Alex.

Dalam rilis Humas Setda Natuna, bahwa Bupati Natuna, Hamid Rizal meminpin langsung pengukuhan atau pelantikan dan pengambilan sumpah janji 21 pejabat yang menduduki jabatan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Jumat (03/02/2017).

Baca Juga:  Kodim 0315 Bersama Asparnas Kepri Melakukan Kegiatan Fogging

“Proses pengukuhan dan pelantikan, serta pengambilan sumpah atau janji jabatan yang dilaksanakan melalui mekanisme sidang Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan Kabupaten Natuna, berdasarkan ketentuan Peraturan Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan dan RAB) Nomor 13 Tahun 2014, tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi dilingkungan instansi pemerintah,” kata Bupati Natuna, Hamid Rizal dalam rilisnya.

Hamid Rizal berharap jabatan yang telah dipercayakan, agar dijalankan dengan baik, dengan membangun sinergi dan kolaborasi di tempat tugas yang baru. Sehingga peluang untuk membangun prestasi dapat terwujud dengan maksimal.

“Mari kita bersama-sama bekerja keras, dan untuk ASN yang telah dilantik harus menjalankan tugas dengan baik, dan bisa mengemban amanah ini, agar prestasi kerja dapat terwujud dengab baik,” harap Hamid.

Baca Juga:  Tidak Kantongi IMB, Camat Katang Bidara Minta Dinas Perizina Blacklist Kotage Kwansend Dan Hasim

Ada 19 pejabat Eselon II dan 334 Pejabat Eselon III. dan IV yang dilantik oleh Hamid Rizal. Pelantikan tersebut merupakan bagian dari reformasi struktural, dimana ada 19 SKPD, 3 Badan, 1 RSUD.

Pejabat Eselon II.a ,1 orang, pejabat selelon IIb 18 orang, pejabat eselon IIIa 38 orang, pejabat eselon III.B 63 orang, pejabat eselon IV.A 244 orang, pejabat Eselon IV.B 25 orang.

Sementara Ir. Wahyu Nogroho, masih tetap menjabat posisi strategis yakni kepala Dinas Perikanan. Sedangkan Marka DJ, percaya mimpin Kepala dinas Pendidikan Kepemudaan dan olahraga. Kemudian Kepapala Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi dijabat, Husaini, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Perindustrian dan Perdagangan diduduki Helmi Wahyuda yang merupakan mantan Kabag Humas. Seterusnya, Erson Gempa Aspandi ditujuk sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan.

Baca Juga:  AKP Monang; Lindungi Diri Dari Covid-19 Dengan Vaksin Dari Pemerintah

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, plt Faisal dan Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) masih diduduki Dr Faisal. Sementara Isakandar DJ ditunjuk sebagai kepala Dinas Perhubungan yang sebelumnya sebagai Kabag Umum Pekab Natuna.

Sedangkan Agus Supardi, sebagai Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman, Penataan Ruang dan Pertanahan. Seterusnya, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah di masih diduduki Hardinansyah. Sementara Minwardi menduduki Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal Terpadu, Kepala Dinuas Perpustakaan dan Arsip dijabat oleh Basri, Sekertaris Dewan masih diduduki Ir Marzuki.

Selanjutnya, Kepala Kepegawaian Pendidikan dan Pelantikan, Ewita Yuda. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Sosial masih dijabat Tina Riawita. Kepala Dinas Pertanian dijabat Tengku Fauzan Tambusai, serta Kepala Pengolahan Keuangan Daerah dijabat Diki. (ant/ctb)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY