BERBAGI
Plt Bupati Bintan mendapat kalungan bunga dari tokoh masyarakat setempat

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Ratusan warga Tambelan merasa bersuka cita lantaran plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan yang telah menjadi ikon kebanggaan Bintan kembalPlt Bupati Bintan i berkinjung ke sana.
Setibanya di sana bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama romnongan, ratusan warga terlihat antusias menyambut.

Setelah mengalungkan bunga di leher pemimpin yang murah senyum itu, Roby disambut dengan tepung tawar hingga tarian silat.
“Selamat datang Bupati kebanggan Bintan,^ cetus sejumlah warga yang sudah sejak siang menunggu kedatangan Bupati Bintang Gemini itu,, Sabtu (7/5).

Seperti bahagianya warga menyambut, Roby Kurniawan mengatakan dirinya juga merasa sangat bahagia. Pasalnya, kerinduan untuk kembali bersama warga Tambelan sempat tertunda lantaran Covid-19.

Baca Juga:  Dewan Soroti Angka Kemiskinan Meningkat, Pansus DPRD Batam Laporkan Evaluasi LKPj Pemko Batam 2021

“Alhamdulillah, kami sangat bahagia bisa kembali hadir di sini. Bukan sekedar kunjungan, ini lebih kepada melepas kerinduan” timpal Roby.

Pada kesempatan itu, Roby bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menymoatkan diri untuk bersembang bersama Tokoh Adat sembari beristirahat di Balai Adat.
Kepada para tokoh adat, Roby menyempatkan diri untuk berdiskusi mengenai kondisi Tambelan terkini. Hal ini dilakukan agar dirinya tahu mengenai program prioritas yang paling dibutuhkan di sana.

“Sebelum balik ke Bintan, kita mau bersembang bersama masyarakat, terlebih untuk Tokoh di sini. Kita mau tahu langsung bagaimana kondisi Tambelan saat ini. Setelahnya kita rembuk secara bersama -sama apa kira-kira prioritas  di sini” ungkapnya.

Baca Juga:  Luar Biasa! 10 Anggota Dewan Terhormat Bintan Tak Hadir Paripurna

Selain itu, acara kunker sang Bupati bersama rombongan terlihat berbaur dengan masyarakat yang tumpah ruah sejak malam hiburan panggung rakyat hingga puncak kegiatan Ramah Tamah di pagi harinya. Gubernur Kepri yang turut menyertai kunjungan kerja kali ini pun ikut berbahagia dan bangga melihat antusias masyarakat yang hadir.

Yang paling menarik adalah kegiatan panggang ikan masal dengan dua baris pemanggang yang panjangnya hampir 100 meter. Berbagai jenis ikan dipanggang sejak pagi hari hingga selesai acara untuk kemudian disantap bersama.

“Bukan sekedar pemanggang ikan, tapi kebersamaan dan kekompakkan serta persaudaraan yang bisa terus dipupuk di di Tambelan, Ini poin utamanya” kata Roby saat ditanyai tatkala melihat proses pemanggangan, Sabtu (7/5).

Baca Juga:  10 Jempol Warga Untuk Polsek Tanjungpinang Timur; Warung Tuak Persis Depan Kantor Polisi

Pada acara puncak ini, dikukuhkan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Tambelan yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan berbagai bantuan sosial dan keagamaan. Tak lupa Roby menyampaikan beberapa program serta progres pembangunan untuk Kecamatan Tambelan di tahun ini hingga perencaan di tahun mendatang.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua TP PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari yang juga Wakil Ketua I DPRD Kepri, jajaran OPD Provinsi Kepri dan Kabupaten Bintan, Wakil Ketua I dan II serta anggota DPRD Bintan, Kapolres Bintan hinggan jajaran lainnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY