BERBAGI
Sejumlah warga Toapaya Bitan, provinsi Kepri saat ikut vaksinasi

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN – Warga Desa Toapaya Induk menujukan dukungannya terhadap program pemerintah dalam pencegahan covid-19. Hal itu ditunjukan dengan antusias warga itu mendatangi Balai Pertemuan di Kantor Desa.

Di sana mereka terlihat antri dan menjaga protokol kesehatan saat mendaftarkan diri untuk di vaksin.

“Kami mendapat informasi ada vaksin gratis. Jadi kami langsung memberitahu tetangga lain untuk di vaksin. Karena kami yakin, program pencegahan penyebaran covid-19 bisa jalan kalau kita semua masyarakat ikut serta mevaksin diri,” ujar Indi salah seorang warga, Selasa (15/6/2021).

Sementara itu, Sekdes Toapaya, Januar menuturkan, pelaksanaan vaksinisasi hari ini baru pertama kali diadakan di Kampung Cikolek Desa Toapaya. Pelaksanaan vaksinisasi itu lanjutnya, guna mempermudah masyarakat dalam menerima vaksinisasi, khususnya warga yang sudah lanjut  usia atau lansia.

Baca Juga:  Ibu Peluk Jasad Anak Tiga Hari, Akhirnya Meninggal Dunia saat Isolasi Mandiri

“Jadi intinya kita adakan disini untuk mempermudah masyarakat saja.Makanya kita usulkan ke Puskesmas, alhamdulilah di perbolehkan dan di fasilitasi untuk diadakan disini,”terangnya.

Masih kata Januar, dalam pelaksanaan vaksinisasi disini pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Salah satunya menerapkan antrian bagi masyarakat yang akan mengikuti vaksin,supaya tidak berkerumun.

“Antrian sekitar 200 lebih bagi masyarakat. Kami juga mengatur jarak tempat duduk masyarakat dan memastikan masyarakat menggunakan handsanitizer sebelum masuk keruangan antrian. Mereka juga kami wajibkan menggunakan masker selama mengikuti tahapan pelaksanaan vaksinisasi,” pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan